Jubah Otoritas Kita Sebagai Imam dan Raja

RESTORATION — Wahyu 5:10 (TB)  Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi.”

Imam dan Raja

Kita semua dipanggil sebagai raja karena TUHAN mau menjalankan pemerintahan-Nya di bumi dan menegakkan Pemerintahan TUHAN melalui Anda dan saya.  Ada desain Ilahi di dalam setiap orang percaya yang ingin dibebaskan oleh Kristus.  Ada otoritas raja yang telah diberikan dan kekuasaan duniawi telah dipulihkan bagi kita!

Setiap kita dipanggil sebagai raja -Masing-masing kita memiliki wilayah pengaruh di mana kita berada dalam wilayah kerajaan. Ketika engkau berjalan ke tempat pekerjaanmu, engkau membawa atmosfir kehidupan raja dan engkau memiliki otoritas raja atas sakit-penyakit, kekuasaan atas roh jahat dan sihir, dan kamu memiliki hak istimewa dan mandat dari surga untuk melepaskan keadilan dan yurisdiksi ALLAH dalam lingkup pengaruhnya.

Matius 11:12 (TB)  Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasai. Kerajaan TUHAN tampak seperti sesuatu. Sepertinya depresi dipatahkan dari kehidupan pria dan wanita, sakit-penyakit disembuhkan, keluarga-keluarga dipulihkan, jiwa-jiwa diselamatkan dan kehidupan diubahkan.  Itulah panggilanmu sebagai Imam dan Raja, untuk memperpanjang damai TUHAN di atas bumi!

Tidak ada raja tanpa  kekuasaan.  Sekarang meskipun kita semua telah dipanggil sebagai raja, bagi beberapa orang diberi jubah untuk otoritas pemerintahan.

Dilengkapi dengan Kekuatan

Doa yang efektif dari orang benar dapat mencapai banyak hal. Elia adalah manusia biasa seperti kita, dan dia berdoa dengan sungguh-sungguh agar tidak turun hujan; dan hujan pun tidak turun ke bumi selama Tiga tahun dan enam bulan (Yakobus 5:16-17).

Di dalam 1 Raja-raja 17:1, Elia dengan berani menyatakan kepada Raja Ahab, tentu, tidak akan ada embun atau hujan tahun-tahun ini, kecuali oleh firman-Ku.

Elia telah diberi Jubah wewenang dan yakin akan apa yang telah dipercayakan oleh ALLAH kepadanya!  Dia diperlengkapi oleh otoritas pemerintah dan kemampuan untuk memanggil hujan, menyalakan api, untuk memerintahkan cuaca, kepada bumi dan tanah. Dia memiliki otoritas yang lebih besar daripada raja-raja duniawi dan imam-imam dewa asing.  Banyak hal yang bisa menandakan otoritas pemerintahan spiritual: Tanda-tanda ajaib, memerintah langit, otoritas perkataan, keajaiban yang kreatif dan banyak lagi.

Di harinya, Aimee Semple McPherson dianggap sebagai gubernur spiritual California.    Ada saat ketika Maria Woodworth-Etter memanggilnya untuk melayani di gerejanya di Indiana sementara banyak orang di wilayah itu tertular penyakit dan sekarat. Itu adalah sebuah epidemi! Aimee berkata, ketika sampai di perbatasan kota, epidemi akan hancur.  “Dengan yakin saat Aimee tiba, Kuasa sakit penyakit hancur dan wabah berhenti menyebar! Ini menandakan otoritas dan kuasa.  Jhon G Lake adalah seorang pelayan kesembuhan yang sangat luar biasa yang membawa Kuasa dan otoritas Pemerintahan.  Spokane, WA menjadi kota bebas kanker karena ruang penyembuhannya!

Tongkat Otoritas

Dimulai dengan bab keempat dari Keluaran yang kita baca, Keluaran 4:1-4 (TB)  Lalu sahut Musa: “Bagaimana jika mereka tidak percaya kepadaku dan tidak mendengarkan perkataanku, melainkan berkata: TUHAN tidak menampakkan diri kepadamu?”

TUHAN berfirman kepadanya: “Apakah yang di tanganmu itu?” Jawab Musa: “Tongkat.”

Firman TUHAN: “Lemparkanlah itu ke tanah.” Dan ketika dilemparkannya ke tanah, maka tongkat itu menjadi ular, sehingga Musa lari meninggalkannya.

 firman TUHAN kepada Musa: “Ulurkanlah tanganmu dan peganglah ekornya” — Musa mengulurkan tangannya, ditangkapnya ular itu, lalu menjadi tongkat di tangannya.

Tongkat mewakili Otoritas dan kuasa Illahi yang dilepaskan melalui Musa atas nama anak-anak Israel. Saya percaya bahwa TUHAN sedang melepaskan otoritas dan kuasa di waktu-waktu ini. Saya melihat kelahiran pelayan-pelayan TUHAN generasi baru dengan mantel otoritas dan kuasa pemerintahan!

TUHAN membangkitkan Musa, memposisikan dia di rumah Firaun, dan dibesarkan sebagai pangeran Mesir! Saya percaya bahwa TUHAN telah menanamkan pemahaman kepada Musa tentang peraturan dan wewenang raja. Sebagaimana Musa menghabiskan waktunya di padang belantara, TUHAN membuang pemahaman dunia yang dia terima di Mesir dan sekitarnya, menggenakan ke atasnya pengaruh spiritual dan kuasa! Otoritas spiritual selalu mengalahkan semua sistem atau kekuatan duniawi!

TUHAN bertanya kepada Musa, “Apa yang ada di tanganmu?” Lihat, Tongkat yang dipakai oleh Musa untuk menggembalakan domba secara tiba-tiba diangkat ke level yang baru, pada penugasan! Saya percaya banyak pria dan wanita yang sudah dilatih dan diperlengkapi di waktu-waktu ini.  Dia telah memberikan kepada mereka tongkat gembala namun sedang bersiap untuk mengubah tugas dan mengurapi banyak penugasan baru!

Di dalam tugas yang besar terdapat tanggung jawab yang besar! Setiap tongkat otoritas, dalam setiap tanggung jawab pemerintahan, datang dengan tujuan yang berbobot. Tujuan dari mantel pemerintahan adalah untuk membawa kebebasan kepada massa dan menyingkapkan tujuan TUHAN di muka bumi! Saya melihat kelahiran revivalist baru di muka bumi ini dengan Kuasa dan Otoritas!

Oleh: Amy Shamp / Elijah List

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *