Saat Melahirkan dan Menerima Terobosan

Yesaya 35 : 3 – 7 Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah.

Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: “Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!”

Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka.

Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan.

Pagi-pagi sekali di hari Minggu, tanggal 30 Juli sebelum kebaktian gereja, saya merenung tentang Firman untuk bulan Agustus. Saya tidak melakukannya dalam beberapa waktu, namun saya percaya bahwa TUHAN menuntun kita secara pribadi maupun korporat sebagai tubuh Kristus dengan tema, kata-kata dan penekanan khusus.

Saya merasa TUHAN berbicara kepada saya bahwa pesan TUHAN untuk bulan Agustus adalah “TEROBOSAN” saya berkata dalam hati saya, “Baik/Ok” Dan ketika saya menyerap kata itu, saya berpikir.  “Hey, setiap bulan adalah bulan untuk Terobosan”. Seluruh kehidupan saya adalah Perubahan ke arah yang lebih baik, naik dan masuk ke tempat yang lebih dalam bersama TUHAN, untuk melihat lebih lagi pekerjaan TUHAN di atas muka bumi ini. Saat engkau berpikir tentang itu, standar kita adalah YESUS, Dan karena ini selalu ada kebutuhan akan terobosan dalam hal keberadaan kita untuk menjadi serupa dengan DIA, memanifestasikan Pekerjaan-Nya, dan berjalan di dalam karakter-Nya.

Mikha 2 : 13 Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka!

Minggu pagi saat ibadah itu, istri saya Brandi membagikan bagaimana dia merasa bahwa fokus untuk bulan Agustus adalah Terobosan. Tidak dapat dikatakan lagi, saya menyaksikan Perkataan Firman yang baru saja saya terima. Saya menyampaikan hal ini untuk menekankan bahwa “Terobosan” adalah benar-benar inti dari pesan dari Agustus.

TEROBOSAN DAN MELAHIRKAN

Akan tetapi itu saja tidak cukup, beberapa hari kemudian saya menerima pesan SMS dari seseorang yang kami tahu saat berada di toko kelontong halaman parkir bersama istrinya dan wanita yang berada di dekatnya mulai bekerja! Tanpa persediaan pertolongan Medis, dia membantu wanita itu untuk melahirkan seorang bayi di halaman parkir sebelum paramedis dapat tiba di sana. Sungguh menakjubkan gambaran dari Terobosan ini! Hal ini benar-benar sebuah Kesaksian yang menyatakan bahwa Agustus merupakan bulan Terobosan.

Hal ini lucu bagi saya karena kamu melihat banyak sekali kata yang keluar tentang “Terobosan”, terkadang sedikit berlebihan dan mungkin terlalu sering digunakan. Namun kita selalu menginkan Terobosan dan kita tidak akan menolaknya. YESUS melakukan mujizat saat Lazarus bangkit dari kematian, itu adalah surga yang menerobos masuk ke bumi. Ketika doa-doa terjawab,  Janji-janji digenapi, kehidupan di transformasi, Atmosfir berubah dan meledaknya kebangunan rohani, semua manifestasi dari Kemuliaan TUHAN turun ke bumi.

Yeremia 29 : 11 – 13 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,

TUHAN menekankan bahwa ini adalah “Bulan Kelahiran” atas semua yang sudah dikandung dalam Roh Kudus. Arti mengandung adalah membentuk atau merancang (sebuah rencana atau ide) di dalam pikiran. Dalam hal ini adalah rencana yang terbentuk dan dirancang di dalam hati ALLAH.

Ini adalah waktunya untuk kita masuk lebih lagi, Untuk menyalakan api syafaat dan memegang peralatan Anda. Sebuah sistem persekutuan, pengabdian dan pengejaran yang akan memupuk kemuliaan ALLAH dalam hidupmu.

Perhatikanlah cara kamu mendekat, sediakan waktu untuk kamu mencari TUHAN sebab Terobosan-Nya ada untuk kamu. TUHAN mau engkau naik, membuat segalanya menjadi lebih baik dan membawa pertambahan di dalam pekerjaan-Nya bagi kehidupanmu, lebih dari yang ada sebelumnya!

Oleh: JHON BELT

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *