Indonesia In The Book of Destiny (The Prophecy and The Verdict)

Keputusan TUHAN itu final dan sudah tertulis di dalam kitab kehidupanNya. Sebelum langit dan bumi ini diciptakan, TUHAN punya keputusan. TUHAN punya agendaNya, TUHAN punya rancanganNya dan rancangan TUHAN itu pasti harus tergenapi.

Yesaya 46 : 10 yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan,

Isaiah 46:10 (KJV) Declaring the end from the beginning, and from ancient times the things that are not yet done, saying, My counsel shall stand, and I will do all my pleasure:

Dikatakan bahwa TUHAN itu menyatakan, mengatakan, memberitahukan dari mulanya hal yang akan datang. TUHAN punya rancangan, punya tujuan bagi setiap suku, kaum dan bahasa di bawah kolong langit ini ada yang namanya nubuatan yang sudah TUHAN rancangkan jauh-jauh hari dari mulanya apa yang akan terjadi nanti TUHAN sudah nyatakan itu.

Yesaya 46 : 11 yang memanggil burung buas dari timur, dan orang yang melaksanakan putusan-Ku dari negeri yang jauh. Aku telah mengatakannya, maka Aku hendak melangsungkannya, Aku telah merencanakannya, maka Aku hendak melaksanakannya.

TUHAN sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dan TUHAN sudah memiliki rancangan yang besar. Ini berbicara tentang negara yang berasal dari timur, yang telah di nubuatkan oleh nabi Yesaya. Burung buas dari Timur, dialah yang telah TUHAN panggil untuk menggenapi apa yang dinubuatkan olehNya. Rancangan TUHAN itu harus digenapi dari musim ke musim dan dari waktu ke waktu.

Dalam kitab Yesaya 46:10, jelas dikatakan bahwa, “memberitahukan dari mulanya”. Kemudian dikatakan juga “keputusanKu”.  Jadi jelas ayat tersebut menyatakan tentang keputusan dan nubuatan TUHAN. Dalam terjemahan bahasa Inggris dikatakan bahwa declaring and prophesying apa yang terjadi di depan. Apakah itu? KeputusanNya. TUHAN melepaskan keputusanNya, TUHAN (The verdict). keputusanNya harus terjadi.

Kemudian yang tertulis di dalam kitab Yesaya 46:11 seperti tertulis diatas, dimana dikatakan “yang memanggil burung buas dari timur dan orang yang melaksanakan keputusan TUHAN dari negeri yang jauh. Apabila kita melihat, Yerusalem itu merupakan negri yang jauh. Ada satu bangsa yang dari Timur akan menggenapi keputusan TUHAN. Dalam bahasa Inggris dikatakan the verdict, dalam bahasa hukumnya keputusan TUHAN.

Apabila kita lihat bahwa rancangan TUHAN itu besar, kalau DIA sudah rancangkan jauh-jauh hari dan DIA katakan itu harus tergenapi maka itu harus tergenapi. Jika untuk satu bangsa ada rancangan TUHAN yang besar maka rancangan TUHAN itu harus tergenapi.

Malam tadi, kami dalam ibadah persekutuan kami. Saya menyampaikan beberapa pesan TUHAN yang spesifik bahwa Indonesia di dalam tahun yang ke 74 akan menggenapi apa yang TUHAN telah putuskan. Ada burung rajawali yang sangat besar. Saya melihat dengan perkasaNya kemudian saya melihat penglihatan yang berikutnya ada seorang malaikat yang besar yang ada diatas Indonesia. Itu adalah malaikat yang juga tertulis di dalam alkitab yang membawa gulungan kitab kecil yang tertulis tentang keputusan TUHAN. Malaikat yang berdiri diatas laut dan diatas bumi.

Wahyu pasal yang 10 itu berbicara tentang malaikat yang harus hadir, harus turun untuk melepaskan destiny atas bangsa-bangsa. Malaikat itu berdiri diatas laut dan diatas bumi.

Wahyu 10 : 2 Dalam tangannya ia memegang sebuah gulungan kitab kecil yang terbuka. Ia menginjakkan kaki kanannya di atas laut dan kaki kirinya di atas bumi,

Ini adalah malaikat yang sudah pernah saya lihat dalam penglihatan di tahun 2013/2014 kemudian ada burung rajawali yang sangat besar. Ternyata itu berbicara Yesaya 46:11 bahwa TUHAN akan menjadikan Indonesia sebagai saksi dan membuat Indonesia menyatakan namaNya. Panggilan Indonesia adalah untuk memuliakan nama TUHAN. Dan malaikat ini adalah malaikat yang besar yang harus meniup sangkakalaNya supaya semua rahasia TUHAN itu tergenapi.

Wahyu 10:7 Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi.”

Keputusan TUHAN harus digenapi, tidak bisa dibatalkan. Keputusan TUHAN itu sempurna, rancanganNya sempurna dan harus digenapi pada waktunya.  Dan nama TUHAN akan dipermuliakan. Bangsa ini adalah bangsa yang luar biasa, yang TUHAN telah tetapkan jauh-jauh hari. Satu bangsa yang dipanggil dari Timur yang akan memuliakan nama TUHAN. Inilah bangsa yang tertulis dalam kitab datang dari jauh, dari timur. Bangsa yg disebut bangsa timur ini juga disebut bangsa pesisir laut.

Kalau firman TUHAN sudah berbicara tentang nubuatan yang digenapi dimana bangsa yang dipanggil adalah negara pesisir laut.

Yesaya 24 : 15 “Sebab itu permuliakanlah TUHAN di negeri-negeri timur, nama TUHAN, Allah Israel, di tanah-tanah pesisir laut!”

Satu-satunya negara yang pesisir lautnya terbanyak adalah Indonesia. Dengan kepulauannya yang berjumlah 17.000 maka nubuatan ini harus terjadi. Kalau kita merupakan bangsa yang ada di dalam kegelapan, kemudian kita masuk sebagai bangsa yang akan mempermuliakan nama tuhan.

Yang luar biasa akan terjadi saat firman TUHAN digenapi adalah :

  1. Akan ada restorasi
  2. Akan ada pemulihan
  3. Ada revival besar yang harus terjadi

Karena nama TUHAN ada di bangsa ini, dan nama TUHAN akan dipermuliakan. Oleh sebab itu apa yang telah di deklarasikan bahwa nama TUHAN harus dipermuliakan maka hal tersebut harus terjadi.

Dan kemerdekaan yang ke 74 ini, kita akan melihat lagi banyak hal-hal yang mulia yang akan tergenapi dan kita melihat semua itu bahwa TUHAN yang berfirman ada diatas bangsa ini. Dan sebagai bukti bagi bangsa-bangsa lain bahwa nama TUHAN adalah nama yang harus diperlihatkan dihadapan bangsa-bangsa lain. DIA adalah TUHAN diatas segala-galanya bahkan DIA adalah TUHAN diatas semua agama-agama karena agama itu bertujuan untuk mencari dan mengagungkan TUHAN pencipta langit dan bumi.  YESHUA HAMASIACH pencipta langit dan bumi adalah juruselamat. 

Kalau hari ini adalah hari kemerdekaan untuk bangsa, mka kita harus masuk kedalam kemerdekaan kita semua. Apa yang sudah tertulis tentang ada jauh-jauh hari, masuklah di dalamnya.

Mazmur 40 : 7 Lalu aku berkata: “Sungguh, aku datang; dalam gulungan kitab ada tertulis tentang aku;

Gulungan kitab, itulah yang dikatakan dalam wahyu 10:2. Dari pihak kita, kita harus datang kepada TUHAN tanpa ragu-ragu. Pada saat kita memperkatakan firmanNya maka apa yang telah di nubuatkan atas hidupmu pasti akan terjadi. Jangan pernah ragu. Bagian kita adalah sepakat dan menyatakan bahwa apa yang tertulis tentang kita, kita datang berjalan masuk kedalamnya. Kalau TUHAN sudah berbicara tentang Indonesia, maka kita sebagai orang Indonesia kita pun harus sepakat dan menyatakan bahwa apa yang telah dinubuatkan di dalam kitab TUHAN, apa yang tertulis dalam kitab wahyu 10. Yang mana itu adalah kitab tentang bangsa-bangsa itu harus digenapi.

Oleh : Timothy Parengkuan (Restoration Community Founder)

Leave a Reply

One thought on “Indonesia In The Book of Destiny (The Prophecy and The Verdict)

  1. MAU TIDAK MAU, SUKA TIDAK SUKA… BANGSA PAPUA YANG AKAN MENGGENAPINYA.
    Papua adalah Negeri di Ujung Timur Indonesia. golden gate yang akan digunakan oleh Raja segala raja ketika datang untuk kali kedua.

    Tuhan Yesus Memberkati,
    Kuyake Wali Wali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *