Pengharapan Injil (Bag. 1)

1 Petrus 1 : 3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,

Jadi surat Petrus berkata seperti ini, oleh karena kematianNya dan oleh karena kebangkitanNya maka kita dibawa kepada satu hidup yang penuh dengan pengharapan. Seperti yang saya katakan bahwa kita berjalan bersama dengan Roh Kudus. Roh Kudus adalah Roh Kebenaran, roh nasehat dan DIA adalah juga Roh yang bersaksi. Dan apabila kita berjalan bersama dengan Roh Kudus maka pengharapan-pengharapan kita akan menjadi kenyataan.

Apabila kita berkata bahwa kita dibawa kepada suatu pengharapan yang hidup, bukan hidup yang penuh dengan pengharapan. Tetapi pengharapan yang hidup yaitu pengharapan yang menjadi kenyataan. Manusia itu memiliki pengharapan, akan tetapi bagaimana pengharapan itu menjadi hidup. Dan alkitab jelas berkata bahwa pengharapan kita itu menjadi hidup kalau kita mengerti apa itu kabar baik. Injil adalah kabar baik.

Setiap kita memiliki pengharapan, pengharapan untuk menerima mujizat, pengharapan untuk keadaan keluarga dipulihkan. Dan pengharapan kita itu akan terjadi. Biarlah setiap hari hidup kita penuh dengan sukacita karena pengharapan kita yang telah menjadi kepastian. Saya percaya setiap manusia memiliki pengharapan yang baik untuk masa depannya, untuk hidupnya, untuk keadaannya, untuk apapun yang mereka rindukan.

Ini adalah saatnya untuk kita memegang teguh kepada firman. Itu yang membuat pengharapan-pengharapan kita hidup kembali.  Artinya pengharapan-pengharapan itu akan tergenapi. Ingat doa YESUS, TUHAN YESUS selalu berkata “jikalau kamu hendak berdoa, berdoalah seperti ini : BAPA kami yang bertahta di dalam kerajaan sorga dipermuliakanlah namaMU. Datanglah kerajaanMU dan jadilah kehendakMU dibumi seperti di sorga”.  Jadi kerinduan kita sudah ada di sorga dan TUHAN mau supaya pengharapan itu menjadi kenyataan. Karena itu saya mau katakan, kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Pengharapanmu dan pengharapanku tidak akan menjadi sia-sia jika kita taruh di dalam firman dan kita berjalan di dalam firman bersama dengan Roh Kudus maka setiap pengharapan-pengharapan kita hidup kembali dan artinya itu akan tergenapi.

Oleh : Timothy Parengkuan (Restoration Community Founder)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *