Kabinet Indonesia Maju 2019 -2024: Sebuah Rencana Pemulihan Bangsa

Ezra 1 : 1  Pada tahun pertama zaman Koresh, raja negeri Persia, TUHAN menggerakkan hati Koresh, raja Persia itu untuk menggenapkan firman yang diucapkan oleh Yeremia, sehingga disiarkan di seluruh kerajaan Koresh secara lisan dan tulisan pengumuman ini:

Kisah Para Rasul 3 : 21 Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.

Indonesia ada didalam agenda Tuhan yaitu pemulihan segala sesuatu. Indonesia akan mengalami perubahan yang sangat besar. Untuk menggenapi Agenda-Nya, Tuhan punya Orang-Nya untuk menggenapi apa yang sudah Dia rancangkan atas satu negeri. Begitu juga atas Indonesia Ia telah memilih dan mengangkat orang-Nya yaitu Bapak Jokowi.

Tuhan kita adalah Tuhan yang bekerja menurut Tatanan . Dimana tatanan itu di buat terlebih dahulu dalam pemerintahan. Dan lewat Pemerintahan Bapak Jokowi perubahan itu sedang terjadi, beliau juga sedang menata kembali pemerintahannya . Karena perubahan didalam negeri harus di mulai dari pemerintahan terlebih dahulu.
Pemulihan segala sesuatu terjadi yaitu dengan cara melakukan perubahan dari yang baik menjadi lebih baik lagi sehingga perubahaan terlihat semakin jelas dan dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai mana Tuhan telah memilih Bapak Jokowi sebagai pemimpin negara untuk melakukan perubahan ,maka kita melihat juga dari Kabinet yang di pilih oleh beliau. Beliau mengangkat 34 orang menteri dan 12 wakil menteri.
Dengan motonya Indonesia maju beliau memilih orang yang benar benar memiliki potensi dan yang mau bekerja dan bisa berkreatif.

Memang betul untuk membuat suatu perubahan bukan hanya memilih orang orang yang pandai dan jujur tetapi juga di perlukan orang orang yang mampu berkreatif. Dan untuk memperbaiki tatanannya beliau juga harus menempatkan orang yang yang tepat dalam pekerjaannya. Kita melihat menteri yang di angkat oleh beliau ada beberapa orang yang sudah bekerja dengan Bapak Jokowi di era sebelum nya tetapi juga ada beberapa orang yang baru dan ada juga beberapa orang muda yang di angkat oleh beliau untuk menjabat sebagai menteri.

Orang muda yang di angkat oleh Bapak Jokowi adalah Wishnutama dan Nadiem Makarim. Mereka adalah orang muda yang terkenal sangat berkreatif di dalam pekerjaan mereka.Dan kreatifitas mereka jugalah yang membuat mereka berhasil di masa muda mereka. Wishnutama di angkat oleh Bapak Jokowi untuk menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif. Ia telah terbukti berhasi melakukan kreatifitas nya di dunia pertelevisian.
Begitu juga dengan Nadiem Makarim yang baru berumur 35 tahun, ia diangkat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kreatifitas dalam usahanya yaitu Gojek. Dimana usahanya menjadikan dia berhasil dan sukses di usia muda. Sangatlah tepat bapak Jokowi menempatkan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena hal itulah sebagai dasar buat generasi bertumbuh dengan budaya (karakter) dan pendidikan yang lebih terbuka dengan menyelaraskan dengan teknologi yang global.

Demikian juga dengan di angkatnya bapak Jendral Polisi Tito Karnavan sebagai Mendagri dan Jendral Purn TNI Bapak Fachrul Razi. Seperti kita ketahui bahwa tugas dari Mendagri adalah membantu pemerintah untuk menyelaraskan pemerintahan dalam negeri. Sangat tepat Bapak Jokowi mengangkat Bapak Tito Karnavian karena Bapak Tito sudah sangat terbukti bagaimana selama menjabat Polisi sampai menjadi Kapolri beliau sangat berani dan pandai. Begitu pun dengan Bapak Jendral Purn Fachurl Razi sebagai Menteri Agama memang sangat di butuhkan sosok yang berani dan agamis untuk mencegah dari masuknya ormas radikalisme yang membawa agama.

Bukan hanya itu saja tapi ada yang menarik juga dari seorang Menteri yang di pilih oleh Bapak Jokowi yaitu Bapak Prabowo Subianto. Seperti kita ketahui bahwa bapak Prabowo Subianto adalah seorang yang mencalonkan diri sebagai Presiden 2019-2024 beliau adalah lawan dari Bapak Jokowi saat itu.
Dan dalam kemenangan Bapak Jokowi ,ia pun melakukan rekonsiliasi dengan Bapak Prabowo dan mengangkatnya untuk duduk di dalam kabinet nya sebagai Menteri Pertahanan. Seperti yang kita ketahui bahwa Bapak Prabowo adalah seseorang yang di berhentikan dari ABRI pada tahun 1998. Posisi yang diberikan oleh bapak Jokowi adalah salah satu cara untuk mengembalikan hati bapak Prabowo kembali kepada hati tentara yang pernah di milikinya.Bukan hanya untuk mengembalikan hati saja tetapi di beri kepercayaan untuk mempertahankan keamanan negara dari radikalisme.

Inilah salah satu contoh yang kita bisa lihat dari hati bapak Jokowi yaitu hati yang penuh dengan kasih dan mau mengampuni dan memulihkan.Seperti yang Firman Tuhan katakan dalam Lukas 5 : 27 “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu.Terlihat dari sikap yang di buat oleh bapak Jokowi kalau beliau memiliki hati Bapa yang rindu untuk melakukan pemulihan.

Kalau kita melihat bahwa pemulihan sedang Tuhan kerjakan di dalam pemerintahan melalui orang pilihan-Nya, maka itu adalah awal dimana Tuhan akan memakai para Putra-Nya untuk membawa pemulihan di bangsa Indonesia.

Tuhan Yesus memberkati Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 .
SELAMAT BEKERJA

DN

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *