Apalah Arti Sebuah Nama?

Apalah arti sebuah nama ???

Tidak ada nama, tidak ada identitas.
Tidak ada identitas, tidak ada warisan.

Di dalam tulisan saya sebelumnya, saya menuliskan tentang warisan, “Warisan Apa yang Kamu Terima ???”

Sekarang saya berbicara tentang nama, ada yang berkata “apalah arti sebuah nama”.
Nama berbicara tentang jati dirimu, identitasmu dihadapan masyarakat dan Tuhan.

Pernahkah kita menyadari bahwa didalam namamu terbawa hal-hal yang sudah bertahun-tahun atau berabad abad tercemar karena dosa dan pelanggaran nenek moyangmu ???

Saudaraku, kita harus berjalan didalam pengertian yang benar. Didalam kehidupan ini ada hal hal yang harus dipegang dan ada hal hal yang harus dilepaskan. Apa sih yang harus dipegang dan apa sih yang harus dilepaskan ?

Yang harus dipegang adalah firman Tuhan, janji Tuhan dan kebenaran-Nya…itulah yang harus kita pegang seumur hidup kita. Dan yang harus dilepaskan adalah warisan masa lalu, kutuk masa lalu, dosa masa lalu yang tanpa kita sadari diterima dan mengikat karena dosa.

Pernahkah kita berpikir bahwa namamu, nama keluarga yang tertera dinamamu sebenarnya telah tercemar oleh dosa yang bertahun tahun? Ya sebagai orang percaya, memang kita telah ditebus dan dibenarkan oleh-Nya. Tapi tanpa kita sadari sebenarnya ada warisan tersembunyi yaitu dosa/kutuk dosa yang sudah bertahun tahun menempel didalam nama keluarga (family name) dan selama ini kita bawa melalui nama pribadi kita.

Hati-hati, banyak orang yang tidak menyadarinya. Bahkan setan pun berusaha menyembunyikan hal ini dengan dalih bahwa kamu sudah ditebus … tenang saja … kamu sudah melayani … kamu sudah pelepasan … jadi gak mungkin ada dosa yang masih menempel. Hati-hati !!! Inilah yang disebut dengan kutuk/dosa yang tersembunyi dari generasi diatas kita.

Saudaraku, mintalah kepada Tuhan agar nama nama yang tertera dihidupmu dibasuh, ditahirkan dan dikuduskan oleh-Nya. Kita harus dilepaskan dari pengaruh pengaruh ikatan masa lalu. Kita tidak boleh dikuasai warisan dosa/kutuk nenek moyang baik dalam roh maupun jasmani kita. Semua harus tahir dan tidak boleh terbawa kembali ke generasi kita selanjutnya. Kita harus betul betul mengalami ciptaan baru.

Mazmur 51:2 Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!

Ingat…namamu, identitasmu membawa nama dan identitas Tuhan didalamnya. Jika kamu tau jati dirimu dan ada kebenaran didalam identitasmu maka engkau tau darimana engkau berasal.

Waaw…. Haleluya terimakasih Tuhan. Aku percaya, identitasku dan nama keluargaku sudah direstorasi untuk menerima semua anugerahMu, dan mulai saat ini kami benar benar menjadi ciptaan yang baru

Haleluyaaaa…
Inilah hari kelepasan kami semua.
Ameeeen

NM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *