Tuhan Sedang Memulihkan Indonesia

Selang beberapa waktu setelah pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Parlemen, Minggu, 20 Oktober 2019, media nasional melaporkan beberapa nama yang dipanggil ke Istana Merdeka untuk mengisi posisi Menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju. Yang menarik adalah dipanggilnya Prabowo Subianto, yang pernah menjadi salah satu kandidat calon Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu.

Begitu banyak pihak yang tidak menduga hal ini, ada juga yang melihatnya secara negatif. Namun terlepas dari semuanya itu, jika kita melihat lebih jauh, bahkan dengan hati yang jernih, apa yang terjadi ini, sebenarnya memiliki makna yang lebih dalam untuk menjaga keutuhan Indonesia. Pemulihan sedang terus terjadi dibangsa ini bahkan semakin besar gelombangnya, dimulai melalui Kabinet Indonesia Maju yang sudah dilantik sekarang. Ketika pemulihan sangat jelas ada dalam pemerintahan di bangsa ini, maka pemulihan itupun akan terus sampai ke masyarakat lapisan bawah. Perubahan paradigma terjadi. Kita akan melihat bangsa ini secara utuh, bahwa Indonesia adalah dengan keaneka ragamannya, dan kekayaan alamnya yang melimpah, dapat berpotensi untuk menjadi bangsa yang membawa kesaksian tentang pemulihan yang sesungguhnya kepada bangsa – bangsa lain di dunia.

Pemulihan adalah bagian dari rancangan Tuhan bagi manusia. Pemulihan yang Tuhan lakukan atas kita akan membuat kita mempunyai identitas yang kuat dan dapat masuk kedalam rancangan-Nya yang penuh. Begitupun dengan Indonesia, ketika Tuhan sedang menyatakan dengan jelas bahwa pemulihan sedang ada di bangsa ini, melalui pemerintahan yang ada sekarang, maka identitas Indonesia akan menjadi sangat kuat sebagai bangsa yang besar dan berdaulat, yang terdiri dari berbagai macam suku, bahasa, ras bahkan agama tetapi masih tetap ada untuk membawa berita pemulihan ini bagi bangsa lain.

Pemulihan dimulai ketika adanya rekonsiliasi yang terjadi. Kita sudah melihat hal tersebut melalui pertemuan Jokowi dan Prabowo sebelum akhirnya Prabowo diangkat menjadi bagian dari kabinet yang ada sekarang.

Bersiaplah untuk semakin banyaknya pemulihan yang Tuhan akan lakukan atas Indonesia kedepannya. Nama-Nya akan semakin dimuliakan!

MW

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *