“Jesus is King”: Perjalanan Pemulihan Kanye West

Untuk kesekian kalinya, Tuhan memakai para pesohor untuk memuliakan Nama-Nya. Baru baru ini, kisah pertobatan rapper Kanye West dieskpose oleh beberapa media online Kristen.

Wawancara West dengan Apple Music’s Beat 1 yang diunggah di Youtube, memberikan gambaran yang jelas tentang perjalanan iman West yang bertemu dengan Yesus Kristus.

Sejak perjumpaannya dengan Yesus, April 2018, Kanye West sering mengadakan ibadah didepan rumahnya dengan nama Sunday Service. Semula ibadah yang dibuatnya ini pada mulanya hanya untuk kesembuhan dan pemulihannya, yang dari sejak umur 5 tahun sudah kecanduan dengan pornografi, bahkan banyak hutang yang menjeratnya. Namun beberapa waktu kemudian, Sunday Service dibuat terbuka untuk umum, tidak lagi hanya untuk dirinya, keluarganya dan teman temannya.

Kanye West ingin membawa kesaksian hidupnya kepada orang banyak, bagaimana Yesus mengubah hidupnya. Kerinduannya adalah membawa kabar baik itu bagi semua orang.

Beberapa waktu lalu, di California, Kanye West membuat konfrensinya yang pertama sekaligus meluncurkan album “Jesus is King” dengan penampilan paduan suara dan khotbah dari Pdt Adam Tyson. Dengan dihadiri ribuan orang, konfrensi, juga peluncuran album Jesus is King tersebut, telah membawa kabar baik dapat didengar banyak orang. Didalam konfrensi dan peluncuran album ini, sebanyak seribu orang datang dan menerima Yesus Kristus, bahkan Alkitab diberikan secara gratis kepada semua yang hadir. Saat ini, setelah peluncuran albumnya tersebut, Kanye West bersama team paduan suaranya diundang di beberapa gereja.

Bagi beberapa orang, pertobatan West sangat diragukan, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa pertobatannya telah membawa banyak orang kembali kepada Kristus.

Pemulihan adalah bagian dari kabar baik yang dinyatakan melalui Yesus Kristus. Ketika kabar baik ini dialami oleh seseorang, maka sesungguhnya terang Tuhan sedang turun atas kehidupan orang tersebut. Dan saat terangNya ada atas kehidupan seseorang, maka sesungguhnya semua kehidupan lama yang penuh dengan kegelapan dosa sedang diangkat dari kehidupannya. Jika orang tersebut terus berada dalam kesepakatan yang kuat dengan Tuhan, terus melibatkan Tuhan didalamnya, maka semua kehidupan dalam kegelapan tidak akan berkuasa lagi didalam hidupnya. Kehidupannya benar benar baru didalam Kristus.

Didalam Kolose 1 : 13, dikatakan

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih

Karya penebusan Kristus bukan hanya memberikan keselamatan kepada kita dari segala dosa dan kutuk dosa yaitu maut. Tetapi juga membawa kita berpindah dari kehidupan yang dikuasai kegelapan kepada terang-Nya dalam Kerajaan-Nya. Dalam proses perpindahan ini kita memerlukan Roh Kudus sebagai jaminan bagi kita untuk memperoleh apa yang Tuhan sudah sediakan bagi kita seperti yang tertulis didalam

2 Korintus 5 : 5 Tetapi Allahlah yang justru mempersiapkan kita untuk hal itu dan yang mengaruniakan Roh, kepada kita sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi kita

Tuhan sangat merindukan kita mengalami apa yang Dia sediakan bagi kita, yaitu semua rancangan damai sejahtera-Nya. Dia sangat menghendaki kita mengalami pemulihan yang penuh dan utuh. Yang Dia tunggu adalah kerjasama kita dengan Roh Kudus supaya kita dapat mengalami perpindahan dan memiliki gaya hidup yang ada nilai nilai Kerajaan-Nya didalamnya.

Di musim ini, Tuhanpun akan memakai lebih banyak lagi orang-orang seperti Kanye West, para selebritis, para tokoh terkemuka atau siapapun yang mengalami perjumpaan dengan-Nya untuk membawa kesaksian tentang Nama-Nya, menyatakan Kabar Baik yang sesungguhnya bagi semua orang sehingga pemulihan akan terjadi dimana mana, kelepasan dari belenggu dosa dan pengenalan kepada Tuhan dengan hati yang haus dan lapar akan semakin banyak terjadi.

Di musim ini, Tuhan sungguh sungguh akan menyatakan Diri-Nya kepada mereka yang juga sungguh sungguh ingin mengenal-Nya, mau tinggal didalam kepenuhan-Nya, Pribadi-Nya. Mereka akan dibawa berpindah ke dalam terang-Nya.

Jika Anda bersungguh sungguh untuk mengenal-Nya, datang kepada-Nya ditengah segala situasi dan kondisi apapun yang Anda alami, maka Anda akan mempunyai kehidupan yang benar benar baru didalam Kristus, dan Anda akan menjadi saksi-Nya bagi orang orang disekitar Anda.

Bersiaplah untuk kebangunan rohani yang sangat besar di akhir zaman, yang belum pernah ada sebelumnya akan melanda seluruh muka bumi.

MW

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *