Benih Profetik (The Prophetic Seed)

Sebelum kita membahas tentang benih Prophetik mari kita ketahui terlebih dahulu apakah Prophetik itu. Prophetik adalah hal hal yang berhubungan dengan Misteri Tuhan. Prophetik di ambil dari kata Prophet yang artinya Nabi. Nabi adalah penyampai suara Tuhan atau penyambung lidah Tuhan untuk sekarang dan untuk masa yang akan datang.

Dalam perjanjian lama cara Tuhan menyampaikan pesan dan keputusan atas seseorang dan atas bangsa Tuhan memakai para nabi-Nya.

Amos 3 : 7  Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi.

Di zaman sekarang kita mengenal dengan pelayanan Prophetik Dimana pelayanan Prophetik sendiri di bawa oleh seorang yang memiliki panggilan nabi. Karena nabi tersebut harus membawa kedalaman hati Tuhan. Sebab di kedalaman hati-Nya ada misteri yang harus di singkapkan atas seseorang supaya orang tersebut masuk kepada tujuan atau rencana yang sudah Tuhan siapkan atas hidupnya.

Yeremia 29 : 11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Dan sampai sekarang pesan dan misteri Tuhan masih ada dan masih harus terus di singkapi sampai rencana-Nya tergenapi. Misteri Tuhan tidak di berikan kepada sembarangan orang melainkan hanya kepada mereka yang berhak untuk menerimanya

Ulangan 29 : 29 Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.”

Ada Misteri yang hendak Tuhan singkapkan lewat para nabi itu yang hanya di tentukan bagi anak anak Nya, yaitu mereka yang memiliki benih Prophetik. Benih Prophetik adalah Cikal Bakal yang Tuhan taruh atas orang orang-Nya. Benih Prophetik itu di lahirkan dari Kehendak Bapa di dalam Kristus Yesus dan benih ini mempunyai kemampuan yang di wariskan oleh Bapa sendiri, supaya benih ini dapat menerima bagian yang telah di persiapkan dan di tentukan untuk mereka terima.

Efesus 1 : 11 Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan–kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya.

Jikalau kita mengetahui dan menyadari bahwa kita adalah orang yang akan menerima bagian yang di janjikan maka sebenarnya benih Prophetik di dalam kita yang bersaksi dan benih ini akan terus mencari kedalaman hati Nya. Benih ini tidak akan pernah puas dengan hal hal yang biasa ( atau firman yang biasa) tapi ia memiliki kerinduan untuk terus mencari kebenaran yang lebih dalam / pewahyuan.

Benih Prophetik ini juga di sebut sebagai:

1. Benih Kebenaran

1 Yohanes 3: 19 – Demikianlah kita ketahui, bahwa kita berasal dari kebenaran. Demikian pula kita boleh menenangkan hati kita di hadapan Allah,

Benih ini adalah benih yang berasal dari kebenaran, dimana benih ini akan bertumbuh kalau benih ini ada di dalam kebenaran.

2. Benih Kerajaan

Matius 13 : 38 – ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak anak Kerajaan dan lalang anak anak si jahat.

Benih kerajaan adalah benih yang baik. Didalam benih ini tidak ada kejahatan, melainkan benih yang memiliki nilai nilai untuk melakukan hal hal yang baik.

3. Benih yang berasal dari Bapa

1 Yohanes 5 :18 -19 – Kita tahu, bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya. Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.

Yohanes 8:47 – Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan firman Allah; itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, karena kamu tidak berasal dari Allah.”

Benih ini adalah benih yang tidak mau untuk berbuat dosa. Dan benih ini hanya mau mendengar apa yang Bapa katakan.

4. Benih Keputraan

Kisah Para Rasul 17 :28-29 – Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada, seperti yang telah juga dikatakan oleh pujangga-pujanggamu: Sebab kita ini dari keturunan Allah juga.Karena kita berasal dari keturunan Allah, kita tidak boleh berpikir, bahwa kesenian dan keahlian manusia.

Benih ini adalah benih keturunan Allah. Benih ini hanya mewarisi sifat sifat Allah atau Bapa.

5. Benih Unggul

Yeremia 2:21 – Namun Aku telah membuat engkau tumbuh sebagai pokok anggur pilihan, sebagai benih yang sungguh murni. Betapa engkau berubah menjadi pohon berbau busuk, pohon anggur liar!

Roma 8:19 – Sebab dengan dangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak anak Allah dinyatakan.

Benih ini adalah benih yang memiliki kwalitas yang sangat tinggi ( dalam terjemahan bahasa Inggris). Benih yang melebihi benih dari manusia biasa , oleh sebab itu di sebut Benih Unggul. Manifestasi dari benih ini yang sedang di nanti nantikan oleh seluruh makhluk.

6. Benih Kekekalan

1 Petrus 1:4 – untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan disorga bagi kamu.

Benih ini adalah benih yang tidak dapat binasa dan tidak dapat tercemar dan tidak dapat layu artinya benih ini adalah benih yang Kekal, dan tidak dapat tergoncangkan oleh apapun bahkan kematian tidak dapat membinasakannya. 

Kalau kita mengetahui bahwa Tuhan sudah menaruh benih Prophetik di dalam kita, maka Tuhan juga mau kita menghidupkan benih tersebut. Cara supaya benih Prophetik di dalam kita hidup dan bertumbuh, yaitu:

1. Benih Prophetik harus ada di tempat yang tepat.

Amsal 4 :23 – Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

1 Korintus 15 :33 – Janganlah kamu sesat :Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.

Tempat yang tepat adalah tanah hati kita. Supaya Firman yang kita terima maka tanah hati kita harus lah baik dan bersih. Selain itu juga kita harus memperhatikan sekeliling kita, benih Prophetik harus ada di lingkungan yang benar dan tidak boleh ada ditempat yang salah.

2. Benih Prophetik harus menerima bimbingan yang tepat.

Mazmur 139:14 – Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Kisah para Rasul 8 :31 – Jawabnya: “Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?” Lalu ia meminta Filipus naik dan duduk di sampingnya.

Supaya benih ini bertumbuh dengan tepat maka benih ini harus di bimbing dengan orang yang tepat. Benih ini harus mendapat arahan yang figur dari seorang mentor atau bapa rohani yang memiliki benih yang sama.

3. Benih ini harus mendapat makanan yang benar dan tepat.

Matius 4 :4 – Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah. “

Benih ini hanya akan bertumbuh ketika menerima asupan makanan yang sesuai dengan Firman Tuhan. Sebab benih ini hanya mencari makanan yang tepat.

4. Benih ini harus ada di Atmosfir yang tepat.

Benih ini hanya boleh ada di dalam Rumah Bapa dengan cara benih ini harus tinggal di dalam atmosfir hadirat Tuhan. Karena dalam masa pertumbuhan benih ini tinggal di dalam atmosfir yang tepat maka benih akan bertumbuh dan terhindar dari polusi dunia yang akan mengkhamirkan benih Prophetik. Dan di dalam Atmosfir ada sound dan musik yang akan membawa benih Tuhan untuk bisa menyembah Dia.

Tuhan ingin sekali kita sebagai orang orang yang sudah di pilih dan di tentukan untuk memiliki Benih Prophetik ini supaya kita benar benar menyadari bahwa di dalam Dia kita memiliki panggilan yang luar biasa. Dimana Tuhan mau kita ada tinggal di kedalaman hati-Nya sampai kita juga memiliki perasaan dan pikiran yang sama seperti Dia. Di kedalaman hati-Nya itulah Misteri Kristus yang berabad abad yang akan di singkapkan bagi orang orang yang memiliki benih Nya.

Taukah anda bahwa kekayaan yang sesungguhnya yang mau Tuhan beri kepada kita yaitu pada saat Misteri Kristus Yesus disingkapkan kepada kita. Mari kita bersyukur dan meresponi Anugrah yang Tuhan beri kepada kita yaitu Dia yang sudah memberikan Benih-Nya supaya kita menjadi keturunan-Nya yang berhak menerima Warisan.

Shalom dan Tuhan Yesus memberkati.

DN

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *