Teguran Yang Mengubah Hidup

Miliki hati yang lembut, terbuka dan rela dibentuk oleh firman-Nya. Orang yang memiliki lembut hati adalah orang-orang yang memiliki kebesaran hati. Ingat sebuah perubahan butuh waktu bersamaNya, tidak instan, dimulai dari dalam diri kita, apakah sudah memilii gaya hidup dan bahasa yang benar dihadapan-Nya?

Bila kita telah memilikinya maka itulah yang memampukan & melayakkan kita untuk menerima apa yang menjadi bagian yang sudah ditetapkan Tuhan sejak semula.

Orang-orang yang mengasihi Dia adalah orang-orang yang memiliki kebesaran hati ketika Tuhan sedang mengajarnya melalui sebuah kejadian. Ingat bahwa setiap kejadian yang kita alami adalah tuntunan tuntunan yang Tuhan beri untuk kita dapat mengalami janji Tuhan. 

Jangan malah membuat pencitraan untuk sebuah pembenaran diri karena itu bukanlah sebuah kebenaran !!! Ingat, oleh kerena dosa hidup kita sudah tercemar, karakter kita sudah tercemar dan hidup kita pun tanpa kita sadari telah tercemar dari garis darah keturunan jauh di atas kita.

Milikilah hati yang lembut & rela untuk sebuah perubahan untuk dapat menikmati janji janji-Nya dan kodrat Illahi. Sifat Illahi/Kodrat Illahi adalah Karakter Tuhan / Karakter Sorga / sifat yang dari Tuhan yang dimiliki orang2 hidup dalam kebenaran-Nya.

Matius 11 : 29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Kesempurnaan & pemulihan dalam hidup pasti terjadi ketika kita terus berjalan bersama TUHAN setiap hari. Perjalanan setiap hari bersama-Nya adalah perjalanan perpindahan yang membawa kita keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.

2 Petrus 1 : 3 – 4  Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.

Efesus 5 : 5 Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah.

Ingat, bila hati dan hidupmu masih tercemar maka kita tidak bisa mewarisi janji janji-Nya.

Maukah kita untuk di ingatkan ?
Tuhan .. aku mau terus dingatkan, ingatkan aku terus Tuhan, bila hatiku dan hidupku mulai menyimpang!!!

Haleluyaaa … Ameeen

NM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *