Profetik: Apakah Menyesatkan?

Saudaraku, banyak pemahaman & pengertian Profetik menjadi salah dan menyimpang karena pemahaman dan pengertian Profetik sangat kurang dari orang-orang yang merasa dirinya mengerti akan hal-hal Profetik padahal sama sekali tidak mengerti sehingga menjadi aneh, sesat dan error, dan tindakannya pun sangat2 berbeda jauh dari kebenaran firman Tuhan.

Profetik bukanlah hal-hal yang bersifat menakutkan, serba klenik, metafisika ataupun mistis!!! Profetik tidak melakukan ritual mistis dengan pergi ke gua-gua, kuburan-kuburan, tempat-tempat keramat, gunung-gunung, pantai selatan, seks bebas dengan bukan pasangannya / seks bebas dengan sesama jenis sebagai syarat ilmu yang didapatkan, meditasi tanpa pakaian sehelaipun dengan lawan jenis di tempat tertentu, membaca ayat/kalimat tertentu berulang-ulang hingga ratusan/ribuan kali dengan tindakan tertentu sehingga menjadi suatu mantera. Mengganti otoritas kuasa Illahi dengan: stiker, kain, pakaian, gambar-gambar tertentu, patok-patok, gelang, cincin, kalung, bendera, campuran air + garam + perjamuan + tepung, dan benda-benda tertentu lainnya.

Orang-orang seperti inilah yang telah merusak esensi Profetik sebenarnya. Orang-orang ini sangat pandai menyampaikan firman tapi penerapannya sehari-hari sangat menyesatkan. Hati-hati terhadap komunitas yang seperti ini, terlihat sangat rohani tapi sebenarnya itu membawamu kepada kebinasaan!!! Mintalah Roh Kudus menyingkapkan kebenaran-Nya bila anda sudah terlanjur didalamnya & carilah komunitas yang benar.

Hal-hal Profetik sebenarnya tidaklah menyimpang dari kebenaran Firman Tuhan. Profetik adalah berbicara tentang hal-hal yang tersembunyi, warisan yang tersembunyi, dan merupakan penyingkapan rahasia yang tersimpan berabad abad yang akan disingkapkan khusus kepada orang-orang yang sepakat didalam Dia !

Roma 16 : 25 – 26
Bagi Dia, yang berkuasa menguatkan kamu, menurut Injil yang kumasyhurkan dan pemberitaan tentang Yesus Kristus, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya, tetapi yang sekarang telah dinyatakan dan yang menurut perintah Allah yang abadi, telah diberitakan oleh kitab-kitab para nabi kepada segala bangsa untuk membimbing mereka kepada ketaatan iman.

Hanya Alkitab yang berisi firman Tuhan & kebenaran-Nya yang menjadi pondasi utama kita & bukan hal lainnya. Ingat, Alkitab bukanlah sebuah buku biasa dan bukan sekedar buku rohani biasa tapi sebuah Kitab Misteri yang berisi pernyataan2 rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya.

Ada 2 hal penting yang berbicara tentang misteri didalam Alkitab :
1. Kitab Kejadian, berbicara tentang kejadian penciptaan alam semesta & manusia.
2. Kitab Wahyu, berbicara tentang Wahyu Yesus Kristus.

Ulangan 29:29
Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.

Ingat bahwa hal-hal Profetik adalah misteri yang harus di bukakan bagi milik-Nya dan bukan kepada orang-orang yang bukan milik-Nya. Hal-hal profetik adalah warisan yang harus kita terima, dan Iblis beserta pengikutnya tidak suka akan hal ini sehingga dia merusaknya.

Efesus 1 : 9
Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus

Saudaraku, perjalanan hidup kita bukanlah perjalanan biasa, perjalanan hidup kita adalah perjalanan yang dibukakan oleh TUHAN akan hal-hal yang akan datang, hal-hal yang bersifat profetik.

Kalau Bapa dipemuliakan melalui hidup kita, tentunya kita juga akan dimuliakan oleh-Nya lebih dari orang-orang disekitar kita.

Ingat, Yesus Kristus adalah pintu untuk menyingkapkan hal-hal yang masih bersifat misteri, hal-hal yang akan datang dan bukan yang lainnya !!!

Aku perkatakan didalam nama Tuhan Yesus Kristus, STOP pemalsuan dan penyesatan yang dilakukan “hai para penyesat” didalam hal-hal profetik untuk mengaburkan kebenaran yang sejati !!!

Waktu-Nya sudah singkat, bertobatlah !!!

NM

Leave a Reply

One thought on “Profetik: Apakah Menyesatkan?

  1. Halleluyah!! Setelah membaca atikel ini saya sangat dikuatkan. Saya sangat diberkati. Memang doa profetik ini sangat membangun dan sangat terbukti dalam diri saya sendiri. Ada beberapa firman profetik buat saya dan saya memperkatakannya percaya dan mengimaninya. Sungguh ianya terjadi penyediaan Tuhan sangat sempurna. Ini membuka mata hati kita untuk melihat rahasia2 yang tersembunyi yg merupakan warisan bagi orang2 yang mengasihiNya. Thank You Lord

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *