HE Is My Shield

By : Timothy Parengkuan 

Hosea 6 : 3  Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.”

Hosea 6:3 ini berbicara tentang pengenalan akan TUHAN sehingga kita dapat bersaksi bahwa DIA lah perisai atas hidup kita. Dikatakan melalui ayat tersebut adalah supaya bumi itu tidak menjadi kering melainkan dia akan tetap menghasilkan. Kalau kita betul-betul rindu untuk mengenal TUHAN, jangan puas dengan hanya mengenal TUHAN satu kali akan tetapi mari kita mengenal dan terus mengenal DIA sungguh-sungguh. Setiap hari adalah kesempatan kita untuk mengenal DIA, semakin hari semakin dalam.

Di hari-hari yang sangat mencekam ini, dimana bangsa-bangsa mengalami ketakutan oleh karena satu serangan melanda bumi ini yaitu suatu virus corona. Apabila kita mengenal TUHAN secara pribadi maka DIA akan menjadi perisai dan perlindungan atas hidup kita.  Maka hal apapun yang coba-coba datang dalam kehidupan kita itu tidak dapat menganggu.

Mazmur 18 : 2  Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!

Pada waktu kita mengenal TUHAN secara benar maka DIA akan menjadi tempat perlindungan kita sebab DIA adalah TUHAN. DIA adalah perlindungan kita. Kalau pemazmur dapat berkata demikian, itu bukan hanya pada waktu itu saja. Tetapi akan terjadi juga hari-hari ini. Semakin kita mengenal DIA maka kita pun akan memiliki pengakuan yang sama bahwa DIA adalah TUHAN bukit batu kita, pertahanan kita dan penyelamat kita.

Ada 9 Deklarasi yang disampaikan oleh pemazmur, yaitu :

  1. Bukit batu ku
  2. Pertahananku
  3. Penyelamatku
  4. ALLAH ku atau TUHAN ku
  5. Gunung batuku
  6. Tempat aku berlindung
  7. Perisaku
  8. Tanduk keselamatanku
  9. Kota bentengku

Apabila ada gangguan atau virus apapun yang saat ini meresahkan dunia, kita hanya berkata “YOU are my shield, YOU are my rock, YOU are my salvation”.  Kita sedang berada di dalam tahun 5780, dimana 5780 yang adalah Phey itu berbicara tentang Perkataan. Biarlah mulut kita haruslah memperkatakan satu deklarasi bahwa DIA lah TUHAN tempat perlindungan kita, kubu pertahanan kita, benteng perisai kita. Kita harus deklarasikan itu, tidak boleh ada hal lain menggangu kehidupan kita atau menyerang kehidupan kita. Kalau kita mengenal DIA secara pribadi.

Mazmur 5 : 11  Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu.

TUHAN menjagai kita, DIA melindungi kita. Tidak boleh ada hal-hal yang lain yang coba-coba mrnghancurkan. Phey adalah perkataan TUHAN. Ketika kita sepakat dengan perkataanNya, karena kita mengenal DIA secara pribadi kemudian kita ucapkan kembali firmanNya sebagai perlindungan kita. Maka benar, DIA akan menjadi kota benteng kita. Menjadi perlindungan kita. Tidak ada yang dapat menyentuh kita sebab DIA adalah TUHAN. Sebab firman TUHAN jelas berkata bahwa DIA adalah TUHAN maka tidak ada yg dapat melawan hidup kita.

Pada waktu kita memiliki pengakuan akan TUHAN maka tidak ada kuasa-kuasa lain yang dapat menyentuh kamu. Semakin kita mengenal DIA secara dalam maka kita akan mengalami perlindungan TUHAN.  Ketika kita mengenal DIA secara pribadi dan menjadi perisai atas hidup kita. Kita dapat berkata  bahwa virus tidak dapat menyentuh kita. Dengan pengenalan kita secara pribadi bersama TUHAN maka kita dapat mendeklarasikan kembali. Dan tentunya ini hanya berlaku bagi orang-orang yang mengenal TUHAN.

TUHAN berkata kepada saya untuk saya menyampaikan kepada anda, marilah kita mengenal TUHAN secara dalam. Marilah kita bersungguh-sungguh supaya sembilan deklarasi ini ada atas hidup kita. Tidak ada hal apapun yang dapat menjatuhkan saudara, menjatuhkan tubuh saudara dengan sakit penyakit, menjatuhkan keuangan saudara, usaha saudara. Tidak ada yang dapat menjatuhkan apa yang TUHAN percayakan kepada saudara. Tubuhmu akan tetap sehat. Rumah tangga saudara akan tetap sejahtera, keuangan anda akan tetap diberkati bahkan keluar masuk saudara.

Kenapa dikatakan gunung batu? Berarti begini, saudara berdiri diatas pijakan yang kuat. Tidak ada yang dapat menggoncang hidup saudara. Saudara berdiri diatas batu karang dan tidak ada yang dapat menggoncang saudara sebab saudara berdiri diatas bukit batu. Dan dikatakan bahwa “ENGKAU lah kubu pertahananku”.

Saya lepaskan deklarasi ini, bahwa ini adalah tempat perlindungan yang aman dari segala kuasa kegelapan yang sedang berkecamuk. Yang sedang mengamuk hari hari ini. Perkatakan bahwa kita sedang berada di dalam perlindungan TUHAN maka tidak ada hal-hal lain yang dapat mengganggu kehidupan saudara. Kita ada di hari-hari dimana nama TUHAN akan dipermuliakan lagi.  Ini adalah hari-hari dimana kita hidup yang mana nama tersebut adalah nama yang mengatasi segala nama. Nama yang mengatasi nama virus apapun.

Ketika nama TUHAN melekat diatas kehidupan orang-orang yang mengenal DIA, maka nama itulah yang akan melekat pada nama mereka. Karena namaNYA termaterai atas orang-orang yang mengenal DIA. Dan perlindungan TUHAN akan berlaku atas orang-orang yang mengenal DIA semakin dalam. Orang-orang yang memiliki nama TUHAN itu akan menjadi aman. Karena TUHAN menjadi tempat perlindungan.

Mazmur 61:3  Sungguh Engkau telah menjadi tempat perlindunganku, menara yang kuat terhadap musuh.

Musuh yang coba-coba menganggu kita, musuh yang coba-coba mengintimidasi, bahkan virus tersebut tidak dapat menganggu kita. Biarlah hari-hari ini orang yang sungguh-sungguh untuk mengenal TUHAN, berkat TUHAN akan mengalir. Tidak akan ada kekeringan, selalu akan ada hujan. Hujan itu berbicara tentang anugerah, tentang berkat yang akan dinyatakan. Dia akan datang kepada kita seperti air hujan yang mengairi bumi.

EC

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *