Generasi Imamat Rajani

1 Petrus 2 : 9  Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Keluaran 19 : 6  Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel.”

Awal Maret lalu, Indonesia dikejutkan dengan munculnya kasus pertama COVID 19 yang saat ini sedang mengguncang hampir di semua negara di dunia. Begitu banyak media nasional yang memberitakan hal ini.

Tetapi jika kita melihat dari waktu masuknya virus tersebut ke Indonesia yang berdekatan dengan masa Paskah, tentunya bukanlah sesuatu yang kebetulan. Tuhan mengijinkan semuanya terjadi berdekatan dengan momentum Paskah. Kita tahu apa yang terjadi pada saat Paskah pertama yang dialami oleh bangsa Israel yang dibawa keluar oleh Tuhan sendiri dari tanah perbudakan Mesir. Ada banyak persitiwa supranatural yang terjadi yang Tuhan nyatakan kepada mereka dan bangsa Mesir sampai akhirnya mereka mengalami kelepasannya dibawah pimpinan Musa.

Beberapa waktu kemudian, Yesus Kristus datang kedunia untuk membawa kelepasan yang sama kepada kita dengan pengorbananNya di atas kayu salib. Paskah selalu mengingatkan kita kepada sebuah peristiwa yang sangat berharga bagi kehidupan manusia, pertama bagi sebuah bangsa yang dilahirkan darinya, yaitu Israel dan yang kedua bagi kita, sebagai orang percaya dari semua bangsa.

Tuhan mempunyai sebuah agenda yang sangat besar dalam Paskah (Pesach, Passover). Dan agendaNya ini sangat tidak disukai musuh. Tuhan memiliki sebuah rancangan yang sangat sempurna yang Dia ingin supaya tergenapi melalui Paskah, tentunya bukan hanya tentang keselamatan atau kelepasan semata. Tuhan menghendaki adanya generasi yang mengalami penebusanNya itu untuk menjadi Generasi Imamat Rajani, yaitu generasi yang memiliki kekuatan dalam hubungan dengan Tuhan dan memiliki kuasa, otoritas dari hubungannya itu untuk memerintah dan menguasai bumi.

Ketika pandemik Virus COVID 19 ini masuk ke hampir semua negara di dunia, ada begitu banyak orang percaya yang datang kepada Tuhan di dalam doa dan penyembahan yang kuat. Terjadi pertobatan di mana-mana. Ya, Tuhan yang memegang kendali dan agendaNya yang pasti akan tergenapi meskipun sepertinya virus ini menakutkan. Karena Generasi Imamat Rajani yang Tuhan rindukan akan segera muncul. Semua orang percaya yang datang kepadaNya di berbagai belahan dunia tersebut menjadi sebuah tanda bahwa sebentar lagi generasi yang Tuhan rindukan muncul.

Kematian Kristus di atas kayu salib bukanlah kematian yang sia-sia. Jika kita memperhatikan dengan sangat seksama, setelah kematianNya maka ada persitiwa kebangkitanNya yang terus berlanjut sampai Pentakosta dan para muridNya yang dipenuhi Roh Kudus membawa kabar baik tentang karya salibNya dari Yerusalem sampai ke seluruh dunia.

Kitapun akan melihat di momentum Paskah kali ini, generasi yang telah ditebusNya, yang mengalami kelepasan dari kehidupan yang lama yaitu perbudakan dosa akan mengalami perjumpaan dengan TerangNya. Di tengah segala kegelapan yang sedang datang di bumi, Terang Tuhan sedang bekerja melalui Roh Kudus yang membawa kesaksian Yesus Kristus di bangsa-bangsa. Ketika mereka menjerit kepada Tuhan dengan pertobatan yang sungguh-sungguh, maka Dia akan datang untuk memberikan kepada mereka sebuah identitas yang baru yaitu sebagai bangsawan, bagian dari keluarga KerajaanNya

Efesus 2 : 19  Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,

Ini adalah waktu bagi kita untuk muncul, kita sebagai Generasi Imamat Rajani supaya kabar baik bahkan penganalan akan NamaNya dapat dinyatakan.

Karya penebusanNya membawa kita kepada sebuah hubungan yang dekat denganNya, tidak ada lagi penghalang, sehingga kita dapat mengenalNya secara pribadi dan mengalami kebaikanNya. Kita dapat berbicara (berdoa) kepadaNya dengan tetap menghormatiNya dalam penyembahan, karena Dia adalah Raja Alam Semesta. Ketika kita datang kepadaNya maka kita akan masuk ke dalam sebuah pengalaman yang tidak akan pernah sama dengan kehidupan kita yang dulu. Karena Dia akan memberikan kepada kita hatiNya sehingga kita dapat menggenapinya di bumi.

1 Yohanes 5 : 19 – 20  Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat. Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

Karya salibNya membawa kita kepada kesempatan untuk mendekat dan mengenalNya, sehingga saat Dia memberikan hatiNya kepada kita melalui FirmanNya, maka otoritasNya ada atas kita dan KerajaanNya serta kehendakNya dapat nyata termanifestasi di bumi dan kita tidak mudah tertipu dengan permainan musuh yang selalu menebar ketakutan.

Generasi Imamat Rajani sangat mengerti akan semuanya ini. Mereka tidak pernah menyia-nyiakan kasih karunia yang mereka terima dalam Yesus Kristus. Mereka tidak akan pernah takut dengan kondisi apapun yang ada di sekitarnya walaupun dunia sudah ada di bawah kuasa si jahat, sebab mereka mengenal Tuhan secara pribadi, bukan karena kata orang, mereka memiliki kesaksian tentang hubungan mereka dengan Tuhan. Dan mereka tidak akan pernah malu untuk bersaksi tentang Dia, sehingga dimanapun mereka di tempatkan, disitu ada TerangNya dinyatakan. Musuh sangat takut akan kehadiran generasi yang lahir dari penebusanNya.

Generasi Imamat Rajani merupakan generasi yang dibangun di atas fondasi Batu Penjuru yaitu Yesus Kristus sendiri, seperti yang ada tertulis dalam,

1 Petrus 2 : 4 – 5  Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah. Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

Jadi bisa dipastikan mereka tidak akan mudah tergoncang imannya ketika kegelapan meliputi bumi, karena mereka sangat menyatu denganNya. Apa yang mereka lakukan dan katakan selalu sesuai dengan hubungan mereka denganNya, yang pada akhirnya otoritas dan kuasa yang berasal dari Tuhan mengalir turun atas kehidupan mereka.

Generasi Imamat Rajani di semua bangsa akan semakin banyak bermunculan di seluruh bumi. Kekuatan mereka ada pada hubungan mereka dengan Tuhan. Kesempatan untuk mereka membangun hubungan denganNya sangat terbuka, sebab salah satu cara untuk memutus penyebaran Virus COVID 19 adalah dengan berdiam dirumah, bersama keluarga. Generasi ini akan muncul mulai di rumah-rumah, di seluruh pelosok benua. Doa, penyembahan semakin banyak dinaikan dari rumah-rumah, sehingga pada waktunya nanti, tidak lama lagi, Generasi Imamat Rajani bermunculan di mana-mana dan akan menghancurkan semua perbuatan musuh dengan segala agendanya.

Kehadiran Generasi Imamat Rajani tidak akan dapat dihentikan oleh musuh, karena generasi ini bukanlah hanya untuk sebagian orang yang melayani dalam pelayanan tertentu di gereja, mereka juga bukanlah terdiri dari satu kelompok usia tertentu. Eksistensi mereka melebihi dari batas-batas denominasi. Sebab mereka lahir dari sebuah karya penebusan Yesus Kristus semata. Percepatan sedang terjadi, terlebih ketika mereka muncul di permukaan. Yesus Kristuslah yang menjadi Imam Besar dan Raja Agung mereka, tidak yang lain. Kegoncangan di pihak musuh akan segera terjadi ketika mereka hadir. Bersiaplah dan gunakan waktu yang ada untuk kita dapat masuk ke dalam hitungan generasi yang Tuhan sangat nantikan di hari-hari terakhir menjelang kedatanganNya yang kedua kali..Generasi Imamat Rajani, inilah waktumu.

MW

 

 

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *