Jubah Yang Sedang Diberikan Di Musim Ini

Galatia 3 : 27 Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus.

Manusia merupakan ciptaan yang sangat spesial, karena apa yang ada di dalam DiriNya ditaruh ke dalam manusia. Kemuliaan yang sempurna diberikan kepada manusia, namun manusia jatuh ke dalam dosa dan membuat kemuliaan itu hilang. Hal ini tentu membuat suatu kepedihan mendalam pada hati Bapa.

Dosa membuat semuanya menjadi rusak dan parahnya, dosa mengakibatkan putusnya hubungan manusia dengan Tuhan sehingga manusia tidak lagi dapat mengenali dirinya sendiri yang adalahi gambar dan citra Tuhan.

Tuhan memiliki sebuah rencana yang sangat besar bagi manusia. Agar rencana itu dapat terjadi, Yesus Kristus harus turun dari sorga ke bumi. Ketika sorga memutuskan supaya Dia turun ke dalam wujud manusia, ini merupakan sebuah keputusan besar yang berdampak sampai kepada kehidupan manusia sekarang. Yesus Kristus datang untuk membawa kelepasan kepada manusia supaya bisa berada dalam posisi yang sebenarnya di dalam hubungan (fellowship) dengan Bapa, serta mengenakan identitas baru dimana Yesus kristus sebagai contoh atau pola sehingga manusia dapat masuk ke dalam rencana kekal yang sudah disiapkan sejak awal penciptaan.

Efesus 1 : 3 – 4  Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga. Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapanNya.

Penebusan membawa kita kepada segala kekayaan sorga yang sudah disimpan untuk kita alami dalam kehidupan sehari-hari sehingga semakin banyak orang yang dapat mengenal dan Nama Tuhan kembali dimuliakan.

Di musim ini, Pey 5780, kita sedang dibawa masuk kedalam kenyataan dari Yesus Kristus melalui pengertian yang lebih dalam tentang penebusanNya dan dari situ Dia membentuk kita sampai berada di posisi yang tepat dalam Kristus supaya kita juga dapat berada dalam rencana besarNya yang penuh dengan kemuliaan.

Nabi Yesaya sudah bernubuat untuk generasi ini dengan mengambil contoh Israel yang dibentuk dari penebusanNya,

Isaiah 43 : 7 (AMP) Everyone who is called by My Name, whom I have created for My glory, whom I have formed, even whom I have made

Generasi yang ditebus untuk kemuliaanNya sedang dikumpulkan kembali hari-hari ini dalam kuasa Roh Kudus yang memberikan kepada mereka sebuah pengertian yang baru tentang apa yang Yesus sudah lakukan di kayu salib.

Kita akan melihat penggenapan rencanaNya sedang dimulai selama 10 tahun ke depan, sebab pengertian karya salib Kristus yang baru dan dalam sedang dibukakan. Disaat yang sama FirmanNya (pengertian karya salib) akan membentuk kita kepada identitas yang sebenarnya.

Kita tidak boleh lupa bahwa FirmanNya adalah juga ketetapan dariNya sehingga pasti keputusanNya akan digenapi dibumi. Percepatan dari FirmanNya yang khusus menyingkapkan penebusan Kristus sedang terjadi.

Mazmur 147 : 15  Ia menyampaikan perintahNya ke bumi; dengan segera FirmanNya berlari

Firman yang membawa pesan tentang karya salib sedang “berlari” dengan sangat kencang sebagai persiapan dari kedatanganNya yang kedua kali. Firman ini hanya dapat ditangkap oleh mereka yang memiliki frekuensi yang sama dengan Dia, yaitu mereka yang adalah milik kepunyaanNya. Mereka merupakan generasi yang sudah disimpan dari sejak lama untuk dihadirkan di waktu sekarang. Melalui merekalah maka terang Tuhan dinyatakan di bumi.

Di tahun Pey 5780 inilah generasi tersebut akan muncul. Tuhan memiliki rencana besar untuk menghancurkan semua pekerjaan musuh melalui mereka. Penyelarasan cepat yang mereka lakukan ketika Firman membuka rahasia mengenai penebusan Kristus, membuat mereka menemukan identitas mereka yang sebenarnya di dalam Kristus Sang Putra yang telah mengalahkan maut dan membawa kelepasan atas kehidupan mereka dan mengalami kembali kemuliaanNya. Tingkat pengenalan mereka tidak sama dengan orang percaya pada umumnya, sebab mereka sudah masuk kepada pengenalan dari apa yang dialami Kristus melalui penderitaan sampai kepada kematian dan kebangkitan, seperti yang ada dalam

Filipi 3 : 10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutan dalam penderitaanNya, dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya

Mereka tahu pasti bahwa apa yang Yesus lakukan di atas kayu salib merupakan sebuah ekspresi kedalaman hati Bapa untuk kembali dapat merasakan mereka lebih dekat. Mereka sangat menghargai apa yang sudah Dia lakukan di proses penebusanNya itu, sehingga mereka tidak akan pernah mau lagi tinggal dalam kehidupan dosa.

Identitas yang mereka temukan di dalam Kristus merupakan jubah baru yang Tuhan berikan. Tidak ada lagi jubah lama yang mereka pakai. Inilah kemuliaan Tuhan yang diberikan kepada mereka, identitas keputraan yang memiliki otoritas atas semua ciptaan yang ada. Saat jubah Kristus mereka kenakan, maka karakter yang kuat dari Yesus juga ditemukan dalam diri mereka. Semua orang yang melihat mereka akan melihat Kristus di dalam mereka. Ini merupakan strategi Bapa dalam setiap mereka yang sudah ditebus oleh Yesus Kristus supaya KerajaanNya datang dan kehendakNya yaitu segala rencanaNya terjadi di bumi seperti yang sudah Dia rancang di sorga. Musuh memang tidak akan pernah tinggal diam, dia tahu waktunya sudah sangat dekat untuk dia dibuang ke dalam api kekal, sehingga dia mulai melakukan strateginya di mulai tahun Pey 5780 ini juga dengan membawa roh ketakutan, kekacauan melalui pandemi Virus Corona yang melanda seluruh dunia. Tetapi Tuhan tetap memegang kendali, karena Dialah yang mencipta segala sesuatu, dan sekarang Dia memiliki generasi yang dikhususkan, untuk mengerti bahkan mengalami rahasia karya salibNya.

Dengan pengertian yang mereka terima dari Roh Kudus tentang karya penebusan Kristus, semakin menyadarkan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mereka keluar membawa kesaksian Terang yaitu Yesus Kristus kepada dunia. Jubah Yesus Kristus membuat mereka dapat menerobos apapun yang sepertinya sulit dilalui oleh orang lain. Otoritas dan kuasa Tuhan yang ada atas mereka inilah yang membuat mereka dapat melakukan segala hal yang tidak mungkin.

Ketika mereka mengenakan Jubah Yesus Kristus, maka mereka dapat dipercaya oleh Tuhan, perkenanNya turun atas mereka. Apapun yang mereka lakukan pasti berhasil dan mampu menyingkirkan segala pekerjaan musuh dengan segala rencana jahatnya. Kehidupan mereka menjadi harapan bagi banyak orang, karena Yesus Kristus yang ada dalam mereka. Kuasa yang sama yang Dia miliki ada atas mereka untuk membuktikan bahwa Dialah yang memegang kendali atas semua kuasa yang di langit, di bumi bahkan di bawah bumi, tidak ada yang lain, hanya Nama Yesus Kristus.

Gaya hidup orang-orang yang memiliki Jubah Yesus Kristus tidak sama dengan apa yang ada pada kebanyakan orang. Mereka memiliki ketetapan dalam hati untuk membuat batas dengan dunia, namun bukan berarti juga terasing. Mereka memiliki nilai-nilai yang dihidupi Yesus Kristus, hal ini yang membuat mereka tidak sama dengan dunia. Fellowship yang terus mereka bangun dengan Bapa membuat mereka semakin mengasihiNya dan mempercayaiNya penuh, karena mereka dapat melihat jelas rencanaNya melalui Yesus Kristus yang sudah menebus mereka.

Melalui mereka, pemulihan segala sesuatu terjadi dimana-mana. Mereka akan berhadapan dengan musuh secara langsung di dalam Jubah Yesus Kristus. Sebuah peperangan rohani terbesar akan terjadi di bumi. Akhir dari peperangan tersebut adalah kemenangan generasiNya dan Nama Tuhan ditinggikan.

Milikilah Jubah Yesus Kristus yaitu identitasNya yang memiliki otoritas dan kuasa atas semua yang sudah Bapa ciptakan dalam hidupmu dan turutlah serta dalam sebuah kegerakan besar yang Tuhan sedang bangkitan sekarang. Kegerakan dari generasiNya yang menyatakan rencana Bapa tergenapi di bumi, sebab disinilah tempat kesaksian Terang itu dimanifestasikan.

MICHEL WONUA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *