Dicipta Kembali Dalam Kristus

2 Korintus 5 : 17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus,  ia adalah ciptaan baru :  yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 

Orang yang berada di DALAM Kristus adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu dan yang baru sudah datang. Waktu kita menyadari dan membangun dasar kekristenan atas penebusan Yesus Kristus kita akan dicipta kembali di dalam Yesus Kristus. Kita akan kembali pulih menurut gambar dan rupa Tuhan sebagaimana ketika penciptaan manusia.

Rencana Tuhan pada awal penciptaan adalah supaya manusia itu menjadi replika diriNya yang berada di bumi. Namun, dosa sudah merusak gambar dan rupa Tuhan dalam hidup manusia, sehingga Tidak ada lagi kemuliaan dalam hidup manusia.

Roma 3 : 23 Karena semua orang telah berbuat dosa   dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

Manusia lahir ke dunia sudah dalam keadaan berdosa, tumbuh dewasa dengan karakter dosa bahkan budaya dan bahasa sudah tercemar oleh dosa.

Kejadian 6 : 5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan  manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, 

Kecenderungan hati manusia selalu ingin melakukan dosa. Dan dosa membawa manusia kepada maut, tetapi Yesus membawa manusia kepada pengampunan dosa kehidupan yang kekal. Lewat penebusan, kita tidak hanya merdeka dari kendali dosa, tetapi juga dicipta kembali dengan Yesus sebagai dasar.

Yohanes 13 : 15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu. 

Yesus bukan hanya melakukan Penebusan tetapi juga Dia memberikan teladan bagaimana kehidupan yang sesungguhnya dan kita harus meneladani Yesus Kristus karena kita sedang dikembalikan menurut gambar dan rupaNya. Yesus adalah pusat perhatian kita.

Penciptaan yang Tuhan kerjakan dalam kita tidak instan melainkan proses bagaimana kehidupan Yesus itu tercipta kembali di dalam kita. Hanya dengan tinggal di dalam Roh dan Firman setiap hari, Terang dan KemuliaanNya dapat bercahaya dalam kehidupan kita.

Yohanes 1 : 4 Dalam Dia ada hidup  dan hidup itu adalah terang  manusia .  Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. 

Yesus harus datang ke dunia supaya melalui karya penebusan gambar dan rupa Nya kembali tercipta atas manusia.

Pada waktu kita menerima Terang maka kegelapan dalam hidup akan pergi, karena kegelapan tidak dapat menahan terang. Firman adalah terang manusia, pada saat FirmanNya kita hidupi setiap hari maka terang akan semakin bercahaya atas kita.

Yesus adalah Terang dunia.

Sebagaimana Dia adalah terang maka Tuhan mau kita juga menjadi terang dunia, dan terangNya di dalam kita adalah kemuliaanNya. Jadi pada saat terangNya bercahaya atas kita maka saat itu juga kemuliaanNya nyata atas kita.

Pada saat Firman Nya mencipta kita kembali maka kemuliaan Nya dari gambar dan rupa Kristus akan semakin nyata dalam hidup kita.

Yesaya 43 : 7 semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku  yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku,  yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan

Kita dipilih dan dipanggil untuk menyatakan kemuliaan !! Tuhan mau supaya tujuan atas kita terjadi… menjadi replikaNya selama di bumi.

Sudah saatnya orang melihat Yesus di dalam kita. Karena figur Yesus lah yang sedang mereka cari. Yesus adalah kesempurnaan dari Allah Bapa.

Ketika orang-orang melihat Yesus dalam kita maka mereka akan di sembuhkan melalui hidup kita, mereka akan melihat dan merasakan kasih Bapa dan mereka akan melihat terang kemuliaanNya di dalam kita.

Tiba saatnya orang datang kepada Yesus tidak melalui khotbah, melainkan Yesus dalam hidup kita, memancarkan kehidupan Yesus adalah cara penginjilan yang sangat efektif di akhir zaman. Cara ini adalah cara yang akan Tuhan pakai untuk menuai banyak jiwa.

Zakharia 8 : 23 Beginilah firman TUHAN semesta alam: “Pada waktu itu sepuluh orang dari berbagai-bagai bangsa dan bahasa akan memegang kuat-kuat punca jubah seorang Yahudi dengan berkata: Kami mau pergi menyertai kamu, sebab telah kami dengar, bahwa Allah menyertai kamu! 

Ayat di atas akan di genapi pada saat mereka melihat Yesus di dalam kehidupan kita. Ingat bagaimana revival terjadi di jaman jemaat mula-mula, bagaimana bayangan Petrus bisa menyembuhkan orang sakit. Karena, kehidupan Petrus membawa kemuliaan Tuhan dan hal ini akan terjadi kembali.

Sekarang apa yang harus kita lakukan supaya Firman genap atas kita? Marilah kita mengizinkan hidup untuk dicipta kembali dalam Firman yang adalah Yesus sendiri sebagai cetak biru, sampai gambar dan rupaNya pulih atas kita.

Sekarang waktunya kita bangkit dan menjadi kuat di dalam Dia dan Firman karena kita berada di waktu-waktu yang luar biasa dimana Tuhan akan menyatakan terang dan KemuliaanNya yang ada di dalam kita kepada dunia. Supaya melalui kita banyak orang yang di selamatkan dan di pulihkan. Haleluya

DEBORAH NANLOHY

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *