Perjalanan Orang Percaya  

Mazmur 32 : 8 Aku hendak mengajar  dan menunjukkan kepadamu  jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju   kepadamu

Ada jalan yang Tuhan persiapkan bagi mereka yang sudah di tebusNya. Di mana di dalam jalan tersebut ada bagian kita yang Tuhan sediakan untuk kita menerimanya. Bagian yang akan kita terima adalah pemulihan segala sesuatu.

Yang di maksud dengan “mataKu tertuju kepadamu”, dalam terjemahan Bahasa Inggris adalah Tuhan akan menuntun kita dengan mataNya.

Jika Dia menuntun kita di dalam jalanNya maka perjalanan kita akan maju. Sekarang bagaimana dengan kehidupan kita apakah kerohanian kita mengalami kemajuan atau semakin turun?

Dia tidak pernah merancangkan kehidupan kita untuk mundur atau jauh dari Dia, melainkan Tuhan ingin kita bergerak maju sampai kita mengalami penggenapan dari setiap FirmanNya.

Bagi kita yang ada di dalam  jalanNya, kita harus sepakat dengan Dia karena jika kita sepakat dengan Dia, berarti kita adalah orang-orang yang terikat dengan perjanjian.

Jika kita ada di dalam perjanjian maka kita dapat disebut keturunanNya.

Roma 9 : 8 Artinya: bukan anak-anak menurut daging adalah anak-anak  Allah, tetapi anak-anak perjanjian yang disebut keturunan yang benar

Ketika keturunanNya berada di dalam jalanNya, maka disitu ada juga perkenananNya. Inilah yang Tuhan mau, yaitu kita ada di dalam perkenananNya.

Kita adalah orang-orang yang menerima perkenananNya, sehingga kita akan mengalami keberuntungan dan apa saja yang kita kerjakan pasti akan berhasil.

Yesaya 48 : 17 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu,  Yang Mahakudus,  Allah Israel: “Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar  engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun   engkau di jalan  yang harus kautempuh. 

Dalam Bahasa Inggris, bukan memberi faedah melainkan memberikan keuntungan. Sudah pasti kita yang berada di jalanNya, apapun yang kita kerjakan akan berhasil dan beruntung dikarenakan ada perkenanNya atas kita.

PerkenananNya tidak bisa dipisahkan dari perjanjian. Pada saat kita menyadari bahwa kita adalah orang-orang yang di ikat oleh perjanjianNya maka di dalam perkenananNya itu kita akan mengalami pemulihan.

Ya, pemulihan akan terjadi pada saat kita terus berjalan di dalam jalan perkenanan Nya. Bahkan semua belenggu dan tabiat tabiat dosa yang mengikat kita akan terlepas.

Karena manifestasi penebusan akan sangat nyata pada saat kita ada di dalam perkenanNya.

Sekarang mari kita lihat kehidupan kita, apakah kita ada dijalanNya? apakah kita mengalami perkenananNya? Karena jika kita ada di dalam jalanNya maka kehidupan kita tidak akan sama seperti orang-orang yang tidak ada di dalam jalanNya.

Ingat Yesus juga menyebutkan DiriNya bahwa Dia adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup.

Yohanes 14 : 6  Kata Yesus kepadanya: “Akulah  jalan dan kebenaran f  dan hidup.  Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 

Jika Dia adalah Jalan dan kita ada di dalamNya maka kita akan hidup dan kita akan ada di dalam kebenaranNya, bahkan kebenaranNya akan memerdekakan kita.

Sudah pasti kebenaranNya akan nyata atas kita dan kita akan hidup. Jika kita hidup di dalam Dia maka tidak akan ada yang mati di dalam kehidupan kita, maksudnya apa saja yang kita kerjakan pasti berhasil dan apa yang tertulis dalam Yesaya  48 : 17 akan tergenapi.

Mari kita masuk dan berjalan di dalam jalanNya, percayalah jika kita ada di dalamnya maka perekananNya akan terjadi sehingga perbedaan akan menjadi nyata.

Kita akan dibedakan dengan mereka yang di luar perkenanNya. Di dalam perkenanan Nya, Nama Tuhan akan di muliakan. Haleluya.

DEBORAH NANLOHY

 

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *