Waktu Kebangkitan Generasi Yang Kudus

Yoel 2: 11 – 12 Dan TUHAN   memperdengarkan suara-Nya di depan tentara-Nya. Pasukan-Nya sangat banyak dan pelaksana firman-Nya kuat. Betapa hebat  dan sangat dahsyat hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahannya?

Di dalam kitab Yoel 2, Nabi Yoel menceritakan bagaimana di akhir zaman dimana pada Hari Tuhan tiba, Tuhan melepaskan suaraNya dan ada Tentara Tuhan yang akan dibangkitkan, mereka adalah tentara pelaksana Firman yang kuat.

Seperti yang kita ketahui bahwa kita ada di hari terakhir yaitu di hari Tuhan sedang melepaskan suaraNya. Dekade PEH adalah dekade perkataan Tuhan, yang juga adalah suaraNya yang dilepaskan dan orang pilihan Tuhan akan mendengar suaraNya itu.

Pada waktu nabi Yehezkiel di bawa oleh Roh Tuhan ke lembah dan diperhadapkan dengan tulang-tulang kering maka Tuhan menyuruh kepada nabi Yehezkiel untuk melepaskan nubuatan/perkataan Tuhan terhadap tulang-tulang kering dan tulang-tulang kering itupun meresponi perkataan Tuhan, bangkit dan menjadi tentara yang sangat kuat. PerkataanNya sangat berkuasa. Alam mautpun tunduk terhadap perkataanNya.

Inilah waktu generasiNya bangkit. Generasi yang disimpan lama oleh Tuhan, mereka adalah generasi yang tidak boleh mati. Terpujilah nama Tuhan karena setiap kita yang masih bisa mendengar firmanNya adalah orang-orang yang dipersiapkan untuk menjadi generasi tentaraNya yang akan dibangkitkan di akhir zaman. 

Di akhir zaman peperangan semakin nyata tetapi peperangan terhadap musuh hanya bisa dikalahkan oleh tentaraNya, yaitu tentara yang hidup di dalam firmanNya, tentara yang melaksanakan firmanNya.

Karena jika tentaraNya tidak kuat di dalam firman dan  mereka tidak menjadi pelaksana firman maka mereka tidak bisa memenangkan peperangan. Kita harus mengetahui bahwa iblis tidak suka dengan generasi yang seperti ini. Karena gerenasi ini adalah generasi yang berbahaya bagi musuh.

Wahyu 12 :10 – 11 Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga   berkata: “Sekarang telah tiba keselamatan  dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara  kita , yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. Dan mereka mengalahkan  dia  oleh darah Anak Domba,  dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut. 

Peperangan yang terjadi di dekade ini adalah peperangan akhir zaman yang luar biasa dan peperangan ini hanya bisa di lakukan oleh tentara yang sudah siap dan terlatih,  mereka  bisa memerangi musuh dengan tepat dengan menggunakan senjata yang tepat, yaitu firman Tuhan. Tentara ini bukan hanya mengatakan firman melainkan mereka juga menghidupi firman sehingga pada waktu mereka berperang perkataan mereka benar-benar berkuasa dan memiliki otoritas, pada saat musuh melepaskan senjatanya atas mereka maka senjata itu tidak akan melukai mereka, Karena firman telah menjadi daging dalam  hidup mereka. Peluru musuh akan menjadi tumpul terhadap mereka.

Mazmur 110 : 3 Pada hari tentaramu bangsamu merelakan diri untuk maju dengan berhiaskan kekudusan;  dari kandungan fajar tampil bagimu keremajaanmu  seperti embun

Generasi yang dibangkitkan menjadi tentara  adalah generasi yang  tidak lagi memperdulikan diri mereka lagi, generasi ini akan memberikan diri mereka untuk dikuduskan di dalam firman

Jika hal ini terjadi maka kemuliaan Tuhan akan terjadi, bahkan hal-hal yang ajaib seperti yang dikatakan di dalam Kitab Yoel yang sulit sekali untuk diceritakan bahkan jika di ceritakan akan sulit dipercaya. Ini semua adalah manifestasi dari firmanNya sendiri kepada generasiNya.

Kita sering mendengar mengenai kebangkitan rohani yang akan terjad, tetapi kita juga harus tahu bahwa kebangkitan rohani yang akan terjadi itu tidak terjadi begitu saja melainkan Tuhan akan memakai generasiNya sebagai alatNya untuk melakukan perbuatan yang besar di akhir zaman. Sekarang marilah kita bangkit menjadi tentara yang kudus, karena ini adalah waktunya untuk menjadi saksi dari firmanNya. Ini adalah waktu Tuhan bagi kita, jangan lagi kita diperhamba oleh apapun juga tetapi relakan diri kita untuk dilatih olehNya untuk menjadi tentara yang kudus.

Sebab banyak orang yang sedang menanti generasi ini tampil, termasuk apa yang dikatakan dalam Alkitab, bahwa seluruh mahkluk menantikan Anak Allah dinyatakan. Mari kita genapi firman Tuhan bersama dengan Roh Kudus. 

DEBORAH NANLOHY

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *