Kasih Setia Tuhan

Kita patut bersyukur sebab hari-hari yang kita lalui sebagai orang percaya, itu berbeda dengan orang-orang lain. Mereka hidup di dalam ketidakpastian. Sedangkan perjalanan kita adalah perjalanan yang sudah Tuhan tetapkan. Dia sudah menentukan perjalanan yang harus kita lalui.

Mazmur 90 : 14 Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.

Orang-orang yang berjalan bersama dengan Tuhan, hari-harinya akan dipenuhi dengan kasih setiaNya. Setiap pagi ketika kita bangun, kita berkata “aku mau menikmati kasih setia Tuhan. Aku mau berjalan bersama Tuhan. Karena itulah perjalananku, itulah hari -hari yang akan aku lalui. Perjalanan yang luar biasa”. Biarlah setiap hari kita mengucap syukur dengan perjalanan kita dan berkata bahwa pada hari ini juga disaat kita memulai hari yang baru, kita akan megalami kasih setia Tuhan di dalam pekerjaan kita, di dalam kegiatan kita yang dilakukan sepanjang hari ini. Milikilah pengertian seperti itu dalam hidup kita.

Masukilah hari-hari saudara dengan sukacita dan berkata bahwa hari ini adalah hari yang luar biasa. Dan mengucap syukur karena kebaikan Tuhan yang Dia beri bagi saudara. 

Jadi saudara, berjalanlah lagi setiap hari bersama Tuhan dan alamilah kasih setia Tuhan sebab kasih setiaNya tidak pernah berubah. Kasih setiaNya terus ada. Itulah kekuatan kita. Orang mencari jalan keluar, mencari perlindungan, mencari pengharapan. Tetapi kita sudah memiliki pengharapan, kita sudah memliki jaminan, yaitu berjalan di dalam kasih setia Tuhan.

Orang fasik kehidupannya akan binasa, tetapi orang-orang yang berjalan bersama Tuhan akan berjalan terus dan berjalan terus.

Mazmur 37 : 18 TUHAN mengetahui hari-hari orang yang saleh, dan milik pusaka mereka akan tetap selama-lamanya;

Daud adalah seseorang yang memiliki pengalaman dengan Tuhan dimana keluarganya tidak memperdulikan dia. Tetapi Tuhan memperdulikan Daud. Sehingga Daud betul-betul berjalan dengan Tuhan hari lepas hari. Dan Daud pun berkata, sungguh Tuhan mengetahui hari-hari orang saleh, hari-hari orang benar dan dikasihi Tuhan. Kemudian Daud berkata bahwa miliki pusaka mereka akan tetap selama-lamanya.

Jadi jikalau kita berjalan didalam kasih setia Tuhan, maka perjalanan kita itu sudah ditentukan oleh Tuhan dan Dia tahu apa yang menjadi bagian kita untuk kita alami lagi hari demi hari. Jadi, kasih setia Tuhan itu menjaga perjalanan kita, memberkati setiap kita bahkan menjaga milik pusaka kita. Tuhan tahu bagaimana memberkati kita hari lepas hari.

Kumpulan live streaming oleh Ps. TIMOTHY PARENGKUAN dan ditulis ulang oleh EMMA CHRISTINE

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *