Waktunya Nama Tuhan Dikuduskan!

Yehezkiel 36 : 26 Aku akan menguduskan nama-Ku  yang besar yang sudah dinajiskan  di _tengah bangsa-bangsa, dan yang kamu najiskan di tengah-tengah mereka. Dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN,  demikianlah firman Tuhan ALLAH, manakala Aku menunjukkan kekudusan-Ku   kepadamu di hadapan   bangsa-bangsa. 

Sebelum Dia datang kedua kalinya Tuhan akan menguduskan nama-Nya kembali. Dan sekarang adalah waktu bagi Roh Kudus bekerja didalam kehidupan orang orang pilihan Nya.

Sudah terlalu lama nama Nya tidak dihormati oleh orang Kristen bahkan banyak diantara kitapun juga sering mengabaikan nama -Nya karena kita tidak tahu bahwa didalam kehidupan kita ada nama Tuhan.

Yohanes 17:2 Bapa, muliakanlah nama-Mu!” Maka terdengarlah suara dari sorga:   “Aku telah memuliakan-Nya, dan Aku akan memuliakan-Nya lagi!” 

Ayat ini adalah Doa Yesus kepada Bapa untuk kita orang pilihanNya yang sudah ditebus supaya  nama-Nya dikuduskan kembali didalam kita.

Dosa telah menajiskan nama-Nya sehingga nama Tuhan tidak dihormati dan ditakuti kembali. Pada waktu kita mengakui Yesus Kristus adalah Tuhan dan mempercayai bahwa kita telah dibeli dengan harga yang mahal lewat penebusan Nya maka kita dimeteraikan dengan Nama-Nya. Dan meterai ini menyatakan bahwa kita adalah miliki kepunyaan Nya.

Dan di PEH Beit ini Bapa akan menguduskan kembali nama Anak-Nya di dalam baitNya atau didalam rumah Nya. Otomatis pada saat kita ada didalam rumah-Nya maka kita akan dikuduskan. Nama-Nya adalah nama yang berkuasa, Yesus sendiri mengatakan usirlah setan demi nama-Ku dan sembuhkan orang sakit demi nama-Ku. Perkataan ini sangat jelas sekali dan iblispun takut kepada nama diatas segala nama. Dosa telah membuat  kita  tidak menyadari akan hal ini, kita tidak menyadari bahwa nama diatas  segala nama dan yang berkuasa ada didalam kita, sehingga kita tidak bisa mengalahkan kuasa dosa didalam kita.

1 Korintus 6 :19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait  Roh Kudus   yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, –dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 

Ayat diatas mengatakan bahwa tubuh kita adala bait Allah. Jika tubuh ini adalah bait Allah maka jelaslah bait ini memiliki nama pemiliknya, jika disebut Bait Allah maka ada nama- Nya di dalamnya.

Jika seperti yang tertulis didalam Yohanes 17 :2, Dia akan memuliakan sekali lagi sama dengan apa yang dikatakan oleh nabi Yehezkiel  bahwa Dia akan menguduskan namaNya yang sudah dinajiskan supaya mereka melihat kembali kekudusan Nya.

Inilah yang akan Dia lakukan kembali sebelum Dia datang kedua kalinya. Pada waktu kita ada didalam rumah Bapa maka roh Kudus akan memuliakan nama Tuhan didalam kita.

Kita patut bersyukur jika nama-Nya akan dikuduskan kembali di dalam kita, karena jika hali ini terjadi maka nama nama dosa tidak berkuasa atas hidup kita .. tidak ada nama kenajisan, ketakutan, sakit penyakit, nama hutang, nama perceraian dan sakit penyakit melainkan hanya Nama yang KUDUS  yang akan dimuliakan dalam hidup kita. Dan hal ini juga yang akan dilihat oleh orang orang disekitar kita bahkan akan sampai ke bangsa bangsa sehingga banyak orang akan menjadi gentar dan hormat terhadap nama Tuhan.

Bapa di kuduskanlah nama-Mu dan datanglah kerjaaan Mu dan kehedak Mu yang terjadi, percayalah jika hal ini terjadi maka Allah pencipta langit dan bumi yang adalah Bapa kita akan memuliakan kita dihadapan para musuh sehingga banyak orang akan datang dan menyembah nama diatas segala nama. Ketika nama yang kudus menguduskan kita maka pemulihan akan terjadi didalam kehidupan kita.

Mari kita terus berjalan bersama Roh Kudus, karena Roh Kudus akan membawa kita kepada seluruh kebenaran dan kebenaran akan terus memerdekan kita sehingga nama-Nya menjadi harum kembali. Haleluya

Leave a Reply

One thought on “Waktunya Nama Tuhan Dikuduskan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *