Month AV – Month of the Father

If we are connected with the Jewish year and month, then we are in the fifth month, namely the month of AV, which means the month of ABBA or the month of FATHER.

In every time that God has set, then there is a Word that guides us to receive blessings from that time.

Genesis 1: 14 Then God said, “Let there be lights  in the firmament of the heavens   to divide  the day from the night;  and let them be for signs and seasons, and for days and years;

Dari ayat ini jelas sekali bahwa menciptakan benda benda penerang untuk menjadi tanda yang menunjukan masa  dan tahun , semua Tuhan ciptakan supaya ada waktu, masa dan tahun. Dan Tuhan memakai bangsa Israel sebangai bangsa pilihan dan Tuhan juga menjadikan kita  carangnya supaya kita terkoneksi dengan waktu , bulan dan tahun dengan bangsa Yahudi.

Di bulan Bapa atau bulan AV ini adalah kesempatan yang baik untuk kita mengenal Dia. Kekristenan bukanlah hanya sebuah agama melainkan sebuah hubungan yang harus dibangun. Dengan adanya hubungan maka akan terjadi pengenalan yang sangat dalam.

Salah satu akibat dari sebuah pengenalan maka kita akan mengerti bahasa Nya, begitu juga pada waktu kita membangun hubungan dengan Bapa.

Yohanes 8 : 43-44  Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku. Iblislah  yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta

Di ayat ini Yesus mengatakan mengapa kamu tidak mengerti bahasa Ku karena iblislah yang menjadi Bapamu. Sekali lagi dosa telah membuat manusia terputus dengan Bapa dan manusia tidak jadi mengerti bahasa Nya.

Perbedaan bahasa membuat manusia sulit untuk mengerti kehendak Tuhan, karena sebelum manusia bertobat iblis menjadi bapa dan manusia lebih mengerti bahasa dosa.

Di bulan AV ini adalah bulan kita mengenal siapa Bapa kita yang sebenarnya .. lewat hubungan yang kita bangun dengan Dia maka melalui bahasa Nya kita akan mengerti pikiran dan hati Nya, ini adalah kunci supaya kita bisa mengerti rancangan Nya bagi kita.

Melalui bahasa kita bisa mengetahui kerinduan dan keinginan Nya Bapa terhadap kita, dalam hati Bapa tidak ada rancangan  jahat atau yang melainkan rancangan Nya adalah kebaikan dan kehidupan bahkan alkitab mengatakan hidup di dalam segala kelimpahan.

Yeremia 29:11 jelas mengatakan rancangan Tuhan adalah masa depan yang penuh dengan harapan … bukanlah kegagalan, inilah rancangan Bapa.

Untuk kita bisa menggenapi itu semua kita perlu menangkap bahasa Nya.

Pada awal penciptaan Bapa mencipta segala sesuatu melalui perkataanNya yaitu Bahasa,

Kejadian 1:1 – 3  Pada mulanya   Allah menciptakan  langit  dan bumi.  Bumi belum berbentuk   dan kosong ;  gelap gulita menutupi samudera raya,  dan Roh Allah  melayang-layang di atas permukaan air. Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang .” Lalu terang itu jadi

Dan Yohanes 1 : 1  Pada mulanya adalah Firman ;   Firman itu bersama-sama dengan Allah  dan Firman itu adalah Allah.

Tuhan mencipta dengan bahasa Nya bahkan pada mulanya adalah bahasa, yaitu Firman Nya. Didalam bahasa Nya terdapat kuasa penciptaan .. sangat luar biasa.

Sekarang jika Dia adalah Bapa kita maka Dia mau kita memiliki bahasa yang sama supaya melalui bahasa orang dapat melihat perbedaan yang nyata antara kita dengan dunia.Percayalah jika bahasa kita sudah sama dengan Bapa maka budaya dan cara berpikir kita akan berubah.

Mari di bulan AV kita kita benar benar mengenal Dia sampai pengenalan kita tidak bisa tergoyahkan oleh apapun.

Yohanes 15 : 7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku  dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki , dan kamu akan menerimanya.

Jika kita tinggal di dalam Dia dan Firman Nya yang adalah tinggal di dalam rumah Nya dan didalam bahasa Nya maka apa saja yang kita minta akan diberikan kepada kita, mari kita bersama sama mengenal Dia dan miliki bahasa Nya supaya hidup kita akan memuliakan Dia dan nama Nya. Haleluya

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *