About Us

SEJARAH

Pada 2005 yang lalu, melalui pesan para nabi-Nya bahwa lawatan Tuhan yang dashyat akan terjadi di Indonesia, dan juga telah disampaikan bahwa ada agenda Tuhan yang harus segera digenapi dan direspons oleh umat-Nya di bangsa ini. Agenda Tuhan itu antara lain adalah bangkitnya generasi yang akan menyatakan dan memperkenalkan kemuliaan Tuhan di Bumi. Generasi yang akan berjalan dalam kuasa dan otoritas Tuhan Yesus Kristus.

Oleh sebab itu, melalui doa dan kerjasama dari orang-orang yang menangkap pesan Tuhan ini, yang dipimpin oleh Timothy Parengkuan, maka pada September 2006 komunitas profetik yang disebut City Shakers Community dibentuk.

Adapun panggilan dari wadah City Shakers Community adalah untuk mempersiapkan, memperlengkapi orang-orang Kudus Tuhan dan membawa mereka kepada pemulihan yang utuh melalui pemahaman dan impartasi profetik; kemudian mengarahkan mereka untuk bergerak dan masuk kepada apa yang Tuhan rencanakan ke depan atas hidup mereka. Supaya seperti yang telah tertulis bahwa ketika kegelapan menutupi bumi, maka generasi yang akan menyinarkan kemuliaan Tuhan pun bangkit.

 

FOUNDER

Rev. TIMOTHY PARENGKUAN adalah anak ketiga dari enam bersaudara keluarga hamba Tuhan M.R PARENGKUAN – ELLY W. KOTAMBUNAN. Sejak masa kecilnya, ia telah memulai pelayanannya sebagai pemusik gereja, sebelum Tuhan membawanya sebagai pengkotbah fulltime. Tahun 1993 merupakan tahun titik balik bagi kehidupannya di mana Tuhan mempercayakan dia sebagai penyambung lidah Tuhan yang bergerak secara profetik. Tuhan memakai dan menjadikan hidupnya sebagai simbol perubahan dan pemulihan. Sampai saat ini, ia terus menyampaikan pesan-pesan profetis untuk pribadi, gereja, maupun bangsa, melalui pesan dan penyambahan profetik. Ia bersama istrinya MARIA T. NOVA membawa visi yang Tuhan percayakan kepadanya, yaitu: untuk membawa orang-orang kudus kepada panggilan Tuhan atas mereka, menyatakan dan membangun Kerajaan Tuhan di bumi.

Pada 2006, ia mendirikan wadah profetik yang disebut CITY SHAKERS COMMUNITY. Sebuah wadah komunitas yang memiliki visi untuk membawa umat Tuhan masuk ke dalam tujuan (destiny) yang Tuhan telah tetapkan; mengingatkan, mengarahkan mereka kepada potensi yang Tuhan sudah tanamkan di dalam diri mereka supaya mereka dapat menjadi berkat bagi komunitas dan kota mereka; membawa mereka kepada keutuhan Tubuh Kristus melalui fondasi profetik yang alkitabiah. Kerinduannya adalah supaya melalui pelayanannya, banyak orang dapat menghampiri Yesus, bergaul karib dengan-Nya, dipenuhi oleh kemuliaan-Nya, mengalami kesembuhan dan kebebasan penuh di hadirat-Nya.

Seiring dengan berjalannya musim dan waktu, TUHAN banyak menuntun dan membukakan pewahyuan kepada Rev. Timothy Parengkuan tentang The Blue Print of God, Time and Season, God’s Generation and the enemy, New Breed, dan Kingdom of God. Hingga pada 2012, TUHAN mulai membukakan tentang pesan hubungan Bapa dan Putera (Father & Son). Pesan KEPUTRAAN  ( Sonship ) menjadi sangat kuat di hari – hari ini, dimana melalaui kesaksian roh banyak orang–orang di wadah City Shakers Community menangkap pesan tersebut dan bangkit dengan mentalitas dan sikap seorang PUTERA.

Pada 2013, didirikanlah Community of The Sons (Komunitas Para Putera) yang diadakan setiap hari Senin. Tujuan dari komunitas ini adalah agar para putera bangkit, bersinar dan berfungsi sesuai dengan Rupa dan Gambar-Nya serta dapat menjadi Part-Taker, yaitu: orang–orang yang mau terlibat dan ambil bagian dalam agenda Bapa, dan mengeksekusi agenda Bapa tersebut sampai jadi.

Saat ini Community of The Sons sudah ada di beberapa kota di Indonesia; seperti Jakarta, Sentul, Bogor, Bandung, Surabaya dan Denpasar. PESAN KEPUTRAAN ini akan terus menjadi prioritas untuk terus disampaikan hingga Generasi Putra yang sesuai dengan Rupa dan Gambar-Nya itu bangkit atas kota–kota hingga bangsa–bangsa.

 

CSC HEAD OFFICE TEAM

Deborah Constanse Nanlohy (Head Officer)

Tommy Albert Cornellius Sanger (Ministry Coordinator)

Michel Williams Wonua (Intercessor & Prophetic Research)

Emma Christine Lusiana Sihombing (Intercessor)

Gideon Sahelangi (Media & Graphic Designer)

Henry Latumaerissa (Video & TV Producer)

Shelly (Marketplace Administrator)

Chrissen Daulat Marpaung (Media & News Administrator)