Berjalan Dalam Kepastian

Yesaya 49 : 8

Beginilah firman TUHAN: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menjawab engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau; Aku telah membentuk dan memberi engkau, menjadi perjanjian bagi umat manusia, untuk membangunkan bumi kembali dan untuk membagi-bagikan tanah pusaka yang sudah sunyi sepi

Pada waktu aku berkenan Aku akan menjawab engkau … jika kita ada dalam tahun perkenanan Nya maka kita akan mengecap kebaikan Tuhan.

Di artikel sebelumnya saya membahas  mengenai tahun Tuhan, dan jika kita terhubung dengan tahun Tuhan maka kita akan menerima tuntunan yang sangat jelas.

Kerkristenan adalah sebuah perjalanan … karena ada masa depan yang harus kita genapi, seperti dalam Yeremia 29 : 11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Dalam perjalanan ada rancangan-rancangan Nya yang harus terjadi dalam hidup orang percaya, dan rancangan Nya adalah rancangan Shalom atau rancangan  Damai sejahtera. Jika rancangan Nya adalah rancangan yang luar biasa maka sebenarnya perjalanan kekristenan adalah perjalanan kepastian.

Setalah Paskah maka kita ada dalam waktu perkenanan Nya dan didalam waktu tersebut ada perkenanan Tuhan disetiap rancangan Nya.

Bangsa Israel sangat menghormati tahun tahun yang sudah ditetapkan  Tuhan bagi mereka, karena mereka  memiliki pengalaman yang luar biasa bagaimana Tuhan memakai Musa untuk membawa mereka keluar dari Mesir sampai tiba di tanah perjanjian. Dalam perjalanan mereka di padang gurun mereka mengalami  perkenanan Tuhan atas mereka , seperti yang kita ketahui bahwa mereka menerima mujizat setiap hari.

Tuhan sudah membawa bangsa Israel keluar dari Mesir dan dengan pasti Tuhan juga membawa mereka sampai ketujuan yang sudah Tuhan janjikan yaitu tanah Kanaan/tanah perjanjian.

Jika kita melihat cerita mengenai bangsa Isarel dilepaskan oleh Tuhan hal tersebut  terjadi pada waktu yang sudah Tuhan tetapkan bagi mereka. Ingat Tuhan akan menggenapi perkataan Nya pada waktu dia berkenan.

Melalui tahun Tuhan ada tujuh hari raya yang di jadikan menjadi tiga perayaan (Paskah, Shavuot dan Sukkot) dan perayaan itu selalu dirayakan oleh bangsa Israel, perayaan tersebut bukan saja untuk melakukan aturan yang sudah ditetapkan melainkan mereka menerima tuntunan Tuhan agar mereka bisa berjalan selama satu tahun itu dengan  yang jelas dan pasti.

Dan di dalam perayaan ada perkenanan Nya yang akan di genapi bagi bangsa Israel.

Sekarang bagaimana dengan kita, sudah  waktunya kita terhubung dalam waktu atau tahun Tuhan agar kita ada didalam perkenanan Nya sehingga rancangan Tuhan tejadi atas kita.

Efesus 1 : 11

Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan–kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya

Di ayat ini dikatakan didalam Kristus kita mendapat  bagian yang telah dijanjikan … mengapa dikatakan didalam Kristus, karena didalam Dia ada ketetapan ketetapan dan waktu waktu Nya, sehingga kita ada didalam Nya maka kepastian dari perkataan Nya akan tergenapi.

Jika sekarang kita masih ada didalam persoalan yang sepertinya tidak kunjung selesai kita harus melihat kepada diri kita sendiri, apakah kita  sudah ada didalam waktu  perkenanan Nya. Karena sekali lagi saya mau katakan didalam perkenanan Nya Dia akan menjawab doa kita, bahkan jauh dari apa yang kita dioakan dan pikirkan itupun akan disediakan Tuhan bagi kita.

Saudara saudaraku mari kita masuk kedalam waktu perkenanan Nya dan sepakat dengan ketetapan Nya maka perjalanan kehidupan kita akan pasti .. kita akan menerima janji janji Nya dengan pasti bahkan bagian yang sudah Dia sediakanpun akan tergenapi. Dalam waktu perkenanan Nya tidak ada yang mustahil bagi Dia .. sekali lagi saya mau ingatkan Dia yang telah memulai yang baik diantara kita Dia juga akan menyelesaikan Nya dengan segera dan sempurna. Haleluya

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *